Sabtu, 24 Oktober 2020 13:12

Modus Maling Ternak di Kuansing Jinakan Target Pakai Bius

Maling ternak di Kuansing kian marak. Modus pelaku gunakan bius jinakan target.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pelaku pencuri ternak kian lihai dalam menjalankan aksinya. Tidak hanya sekedar menggotong buruannya menggunakan tali. Namun komplotan ini mempunyai modus baru dengan cara menembakkan bius pada buruannya.

"Dalam menjalankan aksinya mereka terbilang berpengalaman, karena menggukan senjata yang sudah dipasangi bius," ujar sumber yang tak mau disebut namanya, Sabtu (24/10/2020) siang di Pangean.

Menurut sumber, aksi pencurian ini berlangsung Jumat malam di Desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean, tepat di lahan perkebunan sawit. Ternak yang dicuri merupakan milik warga setempat.

Beruntungnya, aksi komplotan ini berhasil digagalkan warga yang mencurigai gerak geriknya, sehingga pelaku tidak bisa membawa kabur curiannya.

"Pelaku diketahui 4 orang, mereka sempat terlihat penjaga kebun," jelas sumber.

Awal kecurigaan saksi pada komplotan ini, bermula saat pelaku meminta kunci portal pada penjaga kebun untuk membuka jalan masuk mobil guna membawa curiannya.

Namun, karena penjaga kebun tidak memegang kunci portal yang diminta, komplotan ini mencoba menggergaji kunci tersebut.

Akan tetapi sebelum berhasil menjebol kunci portal, masyarakat lebih dulu berdatangan. Tidak mau ambil resiko, komplotan ini langsung kabur, sehingga sapi yang sudah dibius berhasil diamankan warga.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang