Jum’at, 23 Oktober 2020 17:53

IPMAKA Sesalkan Pasien Diabetes Asal Bagan Batu Tak Dapat Perhatian

Seorang penderita sakit diabetes asal Bagan Batu, Rohil kembali diantar IPMAKA dan PBB ke RSUD AA. Sebelumnya pasien tidak mendapat rawatan dari rumah sakit.

Riauterkini - PEKANBARU - Afrizal harus kembali ke rumah dengan menahan rasa sakit dari diabetes yang dideritanya. Lantaran pria asal kelurahan Bagan Batu, Kecamatan Bahan Sinembah itu tidak mendapat perawatan dari RSUD Arifin Achmad (AA) setelah Ia diantar oleh sejumlah mahasiswa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Kandis (IPMAKA) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke RSUD Arifin Achmad pagi tadi, Jumat (23/10).

Afrizal gagal mendapatkan perawatan, karena harus menjalani pemeriksaan di bagian radiologi. Sementara tenaga ahli di bagian itu justru tengah cuti hingga satu pekan kedepan.

Wakil Ketua IPMAKA, Abu Azzid Bustomi kepada riauterkini.com menjelaskan sebelumnya Afrizal telah mendatangi RSUD Mandau yang kemudian merujuknya ke RSUD AA.

"Sebelumnya keluarga telah membawa pasien ke RSUD AA pada 22 September 2020 lalu. Sesampainya di sana pasien dan keluarga mendapatkan penanganan dari salah satu dokter yang kemudian di rekomendasi ke bagian radiologi. Namun saat itu pihak radiologi tidak bisa melaksankan dan disarankan datang kembali tanggal 29 September 2020," bebernya.

Lanjutnya, pada tanggal 29 September 2020, lantaran terbentur biaya keluarga tidak dapat membawa Afrizal ke RSUD AA.

" Hari ini kita bantu pak Afrizal dengan membawanya ke RSUD AA," terangnya.

Lalu, sesampainya di RSUD AA pasien kembali disarankan untuk menjalani pemeriksaan di bagian radiologi. Namun ahli pemeriksaan itu justru tengah cuti hingga 1 Minggu ke depan. Sementara pasien tidak disarankan untuk dilakukan rawat inap.

"Selaku mahasiswa kami berharap perhatian pemerintah daerah terkhusus pemerintah Riau agar memberi perhatian ekstra kepada rakyatnya terkhusus rakyat yang menggunakan BPJS," tandasnya.*(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang