Jum’at, 23 Oktober 2020 16:43

Program APKL Inhil Didukung Bupati Wardan

APKL Inhil sampaikan rencana dan rancangan program ke bupati. Semua program mendapat sambutan dan dukungan Bupati Wardan.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Bupati Inhil HM Wardan secara langsung menyatakan mendukung penuh segala program Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Inhil.

Hal itu diutarakannya saat menerima dan mendengarkan rencana dan rancangan program APKL Inhil di Rumah Dinas Bupati Inhil jalan Kesehatan Tembilahan Kota, Jumat 23 Oktober 2020.

Kedatangan APKL Inhil dari Ketua Alek Saputra didampingi penasehat Zaini Awang, Kemas Ibnu Sanjaya, bid. hukum Maryanto dan Adi Saputra serta para pengurus lainnya.

Sama seperti saat bertemu Kapolres Inhil, Alek juga meminta saran dan pendapat dari Bupati Inhil mengenai mandat yang diterima dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Riau untuk APKL Inhil.

"Ini ajang silaturahmi kepada pelindung APKL bupati Inhil HM Wardan, kami juga menyampaikan mandat APPSI yang diterima oleh pengurus untuk di jalankan di Kabupaten Inhil ini," jelas Alek.

Selain itu dikatakannya, APKL Inhil juga meminta izin mendirikan koperasi untuk dipergunakan anggota.

"Untuk meningkatkan perekonomian pedagang khususnya anggota APKL Inhil, maka kami berinisiatif mendirikan koperasi APKL, dengan tujuan dimanfaatkan oleh anggota APKL itu sendiri," ujarnya.

Bupati HM Wardan yang didampingi Asisten 2 Tantawi Jauhari, Kabid Pasar dari Disdagtrin Fitri, dan kepala Dinas Koperasi Tengku Edi serta Sekretaris Perhubungan menerima pengurus APKL Inhil secara hangat.

"Selama ini keberadaan APKL di Inhil sudah menunjukkan hal yang positif, mampu mengkoordinir pedagang di pasar, jadi saya mendukung penuh segala program APKL selagi itu bersifat positif demi kemajuan bersama," kata Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati HM Wardan mengarahkan pengurus APKL Inhil untuk berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Disdagtrin dan koperasi punya program silahkan berkoordinasi, memang salah satu tugas pemerintah itu berpikir untuk memperbaiki dan meningkatkan ekonomi pada masyarakat salah satunya pedagang," jelas Bupati.***(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang