Jum’at, 23 Oktober 2020 09:56

Kapolres Inhil Pimpin Penggagalan Pengiriman 50 Kg Sabu di Kerintang

Sabu seberat 50 kilogram disita aparat yang dipimpin Kalolres Inhil. Bukti komitmen memberantas Narkoba.

Riauterkini.com- TEMBILAHAN-: Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan kini terus menunjukan komitmennya untuk memberantas narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir dengan bukti keberhasilan timnya menggagalkan penyeludupan sabu seberat 50 Kilogram di Desa Sincalang Kecamatan Keritang. Pada Kamis (22/10/2020)

Sabu seberat 50 kilogram bersama tersangkanya, Inisial Y berhasil diamankan Tim Gabungan Polres Inhil sekira pukul 7.30 Wib Kamis (22/10/2020) di areal perkebunan PT.ASI Blok 2203 Desa Sincalang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan bahwa pengungkapan kasus narkoba jenis sabu dengan berat 50 kilogram itu, berawal dari informasi masyarakat dan diteruskan dengan penyelidikan lalu dilakukan penangkapannya.

" Terkait dengan pengungkapnya, Tim kita dari anggota narkoba telah melakukan penyelidikannya sejak hari minggu kemarin, sanggup tidur berhari-hari di areal perkebunan yang gelap dan becek berair ini. Kemudian hasilnya berhasil mengungkapnya dan mengamankan pelaku dan barang buktinya" ungkap Kapolres ketika di TKP.
Dikatakannya juga bahwa selain berhasil mengaman pelaku Y yang diduga sebagai transporter (Kurir), adapun barang bukti yang berhasil diamankan. Yaitu, sebanyak 50 bungkus (1 kilo) seberat 50 kilogram diduga sabu didalam 3 karung putih, sebilah badik, uang tunai sebanyak Rp 10. 211.000 dan 2 unit handphone yang didapati dari kantong pelaku.

" Selanjutnya, mengenai dari mana dan dibawa kemana barang buktinya yang dibawa pelaku Y tersebut, masih dalam proses penyidikan dan pengembangannya. Sementara ini, pelaku dan barang buktinya akan kita amankan di Mapolres Inhil " tegas Kapolres.

Kemudian pantauan dilapangan, dalam pengungkapan kasus tersebut. Terlihat Kapolres didampingi Wakapolres dan Kasat Narkoba beserta personilnya memimpin langsung masuk mengamankan pelaku dan barang bukti yang berada di areal perkebunan sawit yang gelap, becek dan berair yang disaksikan langsung oleh pihak dari kecamatan, desa dan warga setempat. ***(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang