Kamis, 22 Oktober 2020 07:54

Kodim 0314 Inhil Kerahkan Personil Bantu Pengendara Terjebak Banjir

Sejumlah pemotor terjebak banjir luapa Sungai Indragiri. Personil Kodim 0314 Inhil turun membantu.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Puluhan personil Kodim 0314/Inhil dikerahkan guna membantu para pengguna jalan yang kesulitan melintas akibat luapan air Sungai Indragiri yang membanjiri sejumlah ruas jalan Kota Tembilahan, Rabu (21/10/2020).

Kejadian musiman ini sering terjadi di kabupaten Inhil karena dekatnya jalan jalan dengan sungai, begitu juga tinggi jalan lebih rendah daripada luapan sungai Indragiri. Lapan air sungai ini akan surut kembali. Oleh sebab itu, perlunya kesiapan aparat membantu masyarakat pengguna jalan di kota Tembilahan dan pada hari ini debit air mencapai 60 cm di atas permukaan tanah.

Dengan terjadinya luapan air di titik titik ruas jalan, personil Kodim 0314/Inhil sigap membantu kendaraan kendaraan, baik yang keluar dari Tembilahan maupun kendaraan yang memasuki kota Tembilahan.

Adapun titik titik lokasi disiagakan personil kodim 0314/Inhil seperti di Jalan Propinsi Parit 6 Tembilahan Hulu dan Rumah Sakit Puri Husada Jalan Vetteran Tembilahan Kota.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menyampaikan, di musim pasang tinggi sekarang ini jangan memaksakan kendaraan-kendaraan, baik Roda Dua maupun Roda 4 untuk melintasi genangan air, karena dapat menimbulkan mogok di jalan.

"Kami Personil Kodim 0314/Inhil akan siap siaga terus selama pasang tinggi di ruas ruas jalan untuk mengantisipasi kendaraan kendaraan serta mengatur lalu lintas agar tidak ada kemacetan di ruas ruas jalan dan kami pun akan membantu pengguna jalan apabila mengalami mati mesin ketika melewati luapan air," tuturnya.***(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang