Rabu, 21 Oktober 2020 20:06

Bupati Inhil Meresmikan Pondok TPQ Ar-rahman Khairiah Mandah

Bupati Wardan hadiri Peringatan Maulid Nabi 1442 H sekaligus meresmikan TPQ Ar-rahman Khairiah Mandah. Acara dilakukan dengan Vidcom.

Riaiterkini- TEMBILAHAN- Bupati Inhil HM.Wardan Meresmikan Pondok Taman Pengajian Quran (TPQ) Ar-rahman Khairiah Mandah dan sekaligus Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi 1442 H melalui Video Confrence (Vid-Cov) lansung dari ruang Multi Media Diskominfo Pers Inhil. Rabu (21/10/2020).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Inhil HM.Wardan didampingi dan Kemenag Inhil, Asisten II Setda, Plt.Kadis Kominfopersantik, Kabag Kesra, turut dihadiri Camat, Unsur Pimpinan Forkopincam, Ketua MUI, ketua LPTQ Kecamatan Mandah.

Peresmian Pondok TPQ Ar-rahman Khairiah Mandah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Inhil HM.Wardan didampingi Kakan Kemenag Inhil, Asisten II dan Kabag Kesera, di awali khataman Al-Quran oleh santriwan-santriwati.

Pondok Quran TPQ Arrahaman Khairiyah Mandah berada di bawah Yayasan Gema Abdi Nusa. Pembangunan Pondok TPQ Ar-rahman ini selama 3 bulan dengan biaya Rp 80 juta yang merupakan hasil infaq dari sahabat-sahabat orang-orang Dermawan. Adapun Kepala TPQ Arrahaman Khairiyah Mandah DR.Junadi, SH.M.Hum.

Menurut Kakan Kemenag Inhil, H. Harun bahwa peresmian Pondok TPQ Ar-rahman ini sangat mendukung program Pemkab Inhil ini. Dimna saat ini secara keseluruhan Kabupaten Indragiri Hilir memiliki 210 TPQ.

Sementara, Bupati Inhil HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mendukung dan mensuport dengan adanya Pondok TPQ Ar-rahman ini yang sejalan dengan Program Pemkab yaitu 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfiz.

"Peresmian Pondok TPQ Ar-rahman ini sangat mendukung Program Pemkab Inhil yaitu; 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfiz". Ungkap Bupati HM.Wardan.

Bupati juga menambahkan bahwa salah satu amalan yang sangat dianjurkan bagi ummat Islam adalah membaca Al-Quran. Karena, dengan banyak membaca Al-Quran akan banyak keutamaan dan kelebihan orang yang gemar membaca Al-Quran yaitu termasuk golongan orang yang dirindukan oleh surga serta berhak mendapatkan safaat Al-Quran di hari akhirat kelak. Oleh karena, itu sudah sepatutnya kita membaca Al-Quran serta melaksanakannya secara rutin dan Istiqomah. Tentunya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita apabila bisa khatam Al-Quran secara berulang-ulang.

" Untuk itu, tidak ada alasan lagi bagi kita dan seluruh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk tidak mempelajari Al-Quran karena kita sudah memiliki TPQ dan LPTQ maupun TPA. Maka dari itu, diharapkan desa atau kelurahan yang belum memiliki lembaga untuk segera membentuknya. " tambah Bupati.

Diakhir penyampaian amanatnya, Bupati menyampaikan melalui kesempatan ini mengingatkan masyarakat untuk mempedomani Protokol kesehatan dalam membasmi dan memberantas penyebaran covid-19 dengan tetap melakukan 4M.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang