Rabu, 21 Oktober 2020 20:02

Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat Lanjutan FKS Inhil

FKS Inhil gelar rapat evaluasi dan menghimpun laporan dari camat. Rapat dipimpin Ketua FKS Zulaikhah Wardan.

Riauterkini- TEMBILAHAN - Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME memimpin rapat lanjutan FKS Inhil bertempat di Kediaman Dinas Bupati Jalan Kesehatan Tembilahan, Rabu (21/10/2020).

Rapat yang dilaksanakan guna evaluasi dan menghimpun laporan dari Camat, yang kecamatannya dipilih mengikuti seleksi Kabupaten Sehat bagi Kabupaten Inhil.

"Kemarin kita kedatangan tim monitoring Kabupaten Sehat Provisi Riau. Banyak yang harus ditindaklanjuti untuk penilaian, oleh sebab itu hari ini kita bertemu, kalau ada kendala bisa dicari solusinya dan diprogramkan" tutur Zulaikhah.

Adapun kecamatan yang ditunjuk untuk mengikuti seleksi ini ialah, Kecamatan Tempuling, Kecamatan Kempas, Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Teluk Belengkong, Kecamatan Pelangiran, Kecamatan Barang Tuaka, Kecamatan Keritang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Kemuning, dan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Pada kesempatan itu, masing-masing Camat menyampaikan progres yang telah dilakukan di daerahnya dalam mendukung mewujudkan Kabupaten Sehat di Inhil.

Menurut Zulaikhah, masalah yang dihadapi setiap kecamatan hampir sama yaitu terkait sanitasi. Oleh sebab itu, dirinya menginstruksikan agar setiap Camat menerapkan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), yakni: stop buang air sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan, pengelolaan sampah, serta pengelolaan limbah cair. *(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang