Rabu, 21 Oktober 2020 10:38

Kapolres Inhil Beri Penghargaan pada 12 Personil Berprestasi

Sebanyak 12 personil Polres Inhil dianggap berprestasi. Mereka diberi penghargaan.

Riauterkini-TEMBILAHAN -Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memberi penghargaan kepada personel berprestasi di lingkungan Polres Indragiri Hilir, pada Selasa 20 Oktober 2020.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dengan cara upacara dilapangan Apel Mapolres Inhil. Bertindak Inspektur upacara Kapolres AKBP Dian Setyawan dengan perwira AKP Rizki Hidayat dan Komandan Upacara Kanit Diyaksa Sat Lantas Polres Inhil, Ipda Yulinas Kenedi.

Upacara pemberian penghargaan kepada personel yang berprestas ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Inhil, Para Perwira dan Bintara serta ASN Polres Inhil.

Adapun personel yang berprestasi, yakni 12 orang anggota Sat Reskrim Polres Inhil yang telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis shabu.

2 personel Polsek Tembilahan yang telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis shabu.

1 personel Polsek Tembilahan Hulu yang sukses melakukan bedah rumah masyarakat bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi di Desa Silang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Dalam Amanatnya Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menerangkan bahwa pelaksanaan upacara pemberian penghargaan kepada personel Polres Inhil yang berprestasi terdiri dari 2 katagori.

"Adapun 2 kategori tersebut, yakni kategori personil yang telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis shabu dan telah melakukan bedah rumah yang diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Polsek Tembilahan Hulu bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan bahwa narkoba menjadi momok yang menakutkan, dan banyak warga yang telah menjadi korban.

"Untuk itu kita harus lebih gencar dan menjadi lini terdepan dalam memberantas peredaran narkoba tersebut, kepedulian kita adalah faktor utama dalam pemberantasannya. Setiap fungsi yang ada di kesatuan ini memilik kewajiban yang sama dalam pemberantasan narkoba dengan memperhatikan aturan-aturan dalam pelaksanaannya," ujar AKBP Dian dihadapan peserta upacara.

Keberhasilan yang telah di capai oleh personel Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Tembilahan, disebut Kapolres Inhil sangat membanggakan dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya.

"Keberhasilan ini merupakan bukti adanya kerjasama yang baik antar satuan dan semoga ini terus berkelanjutan sehingga keberhasilan lainnya dapat diraih," tutur Kapolres

Disampaikanya juga bahwa ia merasa bangga dan salut atas kepedulian yang telah ditunjukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas yang menjalankan tugas di Desa Sialang Panjang yakni Bripka Ridho Warsika, yang telah memperkasai dan melaksanakan kegiatan bedah rumah dan bekerjasama dengan komunitas 2000 berbagi.***(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang