Rabu, 21 Oktober 2020 07:35

Bupati Inhil Panen Raya Jagung di Hari Pangan Sedunia

Digelar panen raya jagung yang dihadiri Bupati Inhil M Wardan. Kegiatan sempena Hari Pangan Sedunia.

Riauterkini¬-TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka Peringatan Hari Pangan Se-dunia TH 2020, Bupati Inhil HM.Wardan melakukan panen Raya Jangung di Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka sekaligus penyerahan kartu tani, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BPTP Prov. Riau, Dr. SALWATI, Dinas PTPH Provinsi Riau yang diwakili Kabid PSP Ir. YULIATMI, M.P, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Kepala KKP Inhil drh. RIKO RICARDI, Perwakilan Kepala Bank Mandiri Tembilahan, Kadis PTPHP Inhil, Camat dan Upika Kecamatan Batang Tuaka.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati HM.Wardan terlebih dahulu melakukan panen raya Jangung dengan total Jagung yang dipanen Kurang lebih sebanyak 8 Ton dengan luas lahan seluas 2 Hektar dan Jumlah Keseluruhan kartu Tani yang telah dicetak sebanyak 2890 Kartu serta diserahkan kepada 8 Orang perwakilan dari Kelompok Tani Cinta Mekah Dusun Tasik Pilang, Desa Kuala Sebatu, Kec. Batang Tuaka, Kab. Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan dan menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Batang Tuaka atas sambutan yang luar biasa dan mampu mengelola sumber daya alam sehingga dapat menggerakkan potensi wilayah yang ada di di desa Kuala Sebatu.

"Mudah-mudahan kelompok tani yang ada di Desa Kuala Sebatu dapat berkembang dan tetap semangat berkarya di masa pandemi sebagai rencana pembangunan di kabupaten Inhil akan diprogramkan normalisasi kanal dan perbaikan jalan yang ada di Desa Kuala Sebatu, sehingga akses pengangkutan hasil tani lebih optimal menuju ke wilayah desa lainnya. Pada hari ini juga akan dibagikan kartu tani agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendapatkan layanan dari bank," tuturnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada.

"Dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati No 50 Tahun 2020, mari kita mematuhi 4 M supaya penyebaran virus covid 19 cepat berakhir," tukasnya.

Lalu, sambutan juga datang dari Kabid PSP Provinsi Riau Yuliatmi. Ia mengharapkan agar ke depan Desa Kuala Sebatu l ini dan wilayah lain di Inhil ke depan dapat menjadi sentra produksi tanaman pangan yang sangat berpotensi untuk pertanian.

Kegiatan panen raya Jangung ini diakhiri dengan Pemberian Alat Semprot Manual Kepada Kelompok Tani.***(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang