Selasa, 20 Oktober 2020 14:45

Rumah Janda Beranak Empat di Bengkalis Ludes Terbakar

Musibah kebakaran rumah kembali terjadi. Rumah janda beranak empat diamuk si jago merah. Diduga karena konsleting listrik.

Riauterkini-BENGKALIS- Innalilahi wa inna ilaihi roojiun, musibah kebakaran menimpa rumah kembali terjadi. Kali ini terjadi terhadap hunian yang ditinggali seorang janda, Sadariah (44), bersama empat orang anaknya di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (20/10/20) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Belum diketahui pasti penyebab musibah kebakaran rumah layak huni (RLH) bantuan pemerintah ini. Namun, kuat dugaan dipicu konsleting listrik dari arah belakang rumah.

Api mulai membakar rumah saat penghuninya sedang terlelap tidur dan baru diketahui ketika si jago merah sudah membesar. Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya, dan sekitar pukul 03.00 WIB api padam.

Akibat peristiwa ini, sebagian besar isi rumah ludes rata dengan tanah dan hanya berhasil menyelamatkan satu unit sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari musibah ini. Sadariah dan keempat anaknya untuk sementara tinggal bersama dengan keluarganya yang masih berada di desa setempat.

Kepala Desa Muntai Barat, Subari saat dikonfirmasi riauterkini.com, Selasa (20/10/20) membenarkan terjadinya musibah kebakaran yang menimpa rumah warganya tersebut.

"Kami dari pemerintah desa dan masyarakat berusaha meringankan beban keluarga Ibu Sadariah karena memang tergolong ekonomi kurang mampu. Kemudian bantuan juga mengalir dari Mapolsek Bantan," ungkap Subari.

Kapolsek Bantan AKP Zulmar ketika dikonfirmasi juga mengiyakan adanya musibah hunian seorang janda ini. Kuat dugaan api berasal dari kamar mandi karena konsleting listrik.

"Tadi kita juga meninjau langsung lokasi rumah yang terbakar tersebut. Kita turut prihatin dan menyerahkan sejumlah bantuan berupa bahan pokok ke korban," ungkapnya.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang