Selasa, 20 Oktober 2020 13:02

Pengurus PK dan PD Golkar Pangkalan Lesung Deklarasikan Dukung Zukri-Nasar

Beredar video singkat berisi deklarasi dukungan PK dan PD Golkar Kecamatan Pangkalan Lesung pada paslon nomor urut 2 untuk Pilkada Pelalawan mendatang. Dengan demikian, mereka juga siap menerima konsekuensi dukungan ini.

Riauterkini- PELALAWAN- Begitu mengejutkan Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD) Partai Golkar kecamatan Pangkalan Lesung mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 2. Pendeklerasian itu secara otomatis tidak mendukung paslon yang didukung oleh internal Partai golkar pada helat pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Video berdurasi 0.32 detik ini begitu ramai viral beredar di sejumlah group dan medsos, sangat jelas terlihat pengurus PK Golkar Pangkalan Lesung juga 10 orang ketua PD , memproklamirkan diri pada Jumat 16 Oktober 2020, menyatakan sikap mendukung paslon nomor urut 2 ( Zukri-Nasar).

Terkait beredarnya video ini ketua PK Golkar Pangkalan Lesung Andi kepada Riauterkini.com Selasa (20/10/20) membenarkan video itu benar tidak hoax. Bahkan dirinya juga membenarkan yang hadir saat pendeklarasian itu seluruh pengurus PD Golkar Se kecamatan Pangkalan Lesung.

"Untuk pilkada 2020 ini terdapat dua kader terbaik Golkar yang maju, untuk ini kami menyatakan mendukung Nasaruddin SH MH, meskipun dia maju tidak menggunakan sampan Golkar," ujarnya.

Selain itu, terkait beralih dukungannya PK Pangkalan Lesung kepada paslon Zukri-Nasar, juga disebabkan pihaknya merasa tidak pernah diajak berkoordinasi pihak DPD II Partai Golkar Pelalawan terkait persoalan pilkada 2020 ini.

"Ini kan partai, kita melihat kami ini tak dianggap, sementara selama ini bisa kita lihat perjuangan PK dan PD Pangkalan Lesung untuk memenangkan Golkar di sini. Terlepas dari itu kami akui ada komitmen-komitmen dari DPD II Golkar Pelalawan yang tidak ditepati," ujarnya.

Lanjut Andi, terkait pernyataan pihaknya mengakui siap dengan segala konsekwensi yang ada, namun jika pihak DPD ingin memberikan sanksi harus didudukkan dulu persoalan yang melatarbelakangi munculnya kejadian ini.

"Kita siap untuk di panggil dan menjelaskan persoalan ini," tegasnya.

Terkait persoalan hebohnya video salah satu PK tidak mendukung pasangan yang di usung partai Golkar, ketua DPD II Golkar Pelalawan Adi Sukemi ST, saat di hubungi Riauterkini.com via selulernya tidak memberi komentar apa-apa memilih bungkam.*( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang