Senin, 19 Oktober 2020 16:46

Lima Mobil dan Bengkel Ekspedisi Tunas Harapan Pekanbaru Ludes Terbakar

Bengkel Ekspedisi Tunas Harapan di Jalan Siak II habis terbakar. Lima mobil turut ludes dimakan si jago merah.

Riauterkini-PEKANBARU-Bengkel Ekspedisi Tunas Harapan di Jalan Siak II, RT004/RW 003, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki berubah menjadi puing setelah dilalap si jago merah, Senin (19/10/20) pukul 09.50 WIB pagi. Tak hanya menghanguskan bengkel tersebut, kobaran api bahkan juga membakar lima unit mobil yang berada di dekat lokasi kejadian.

Lima unit mobil yang ikut terbakar pun menimbulkan ledakan dan dentuman yang membuat panik warga sekitar. Beruntung, kebakaran itu tak sampai menimbulkan korban jiwa atau korban luka. Menurut Kapolsek Payung Sekaki, AKP Akhmad Rivandy, dari keterangan Jantoro Sinaga (41) saksi mata sekaligus penjaga bengkel di lokasi, kebakaran itu sendiri berawal dari kemunculan asap disertai api di bengkel ekspedisi. Melihat bengkel itu terbakar, saksi pun langsung memberitahukan istrinya, Erta (38), agar meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memindahkan beberapa mobil yang masih berada di bengkel.

Namun saat warga hendak membantu memindahkan mobil-mobil tersebut, api sudah semakin membesar dan telah membakar salah satu mobil disertai bunyi ledakan. Takut jiwanya terancam karena api semakin berkobar, saksi berserta istri dan warga pun akhirnya gagal menyelamatkan mobil yang berada di bengkel. Adapun lima unit mobil yang ikut terbakar yakni satu unit mobil truk Fuso, satu unit mobil tanki CPO, satu unit Pick Up Colt T, satu unit Colt Diesel, serta satu unit Kijang minibus.

"Ada lima unit mobil yang ikut terbakar karena tidak berhasil dipindahkan dari bengkel saat kebakaran terjadi. (Penyebab kebakaran) diduga karena hubungan pendek arus listrik," ujarnya kepada riauterkini.com.

Masih kata dia, api sendiri baru bisa dipadamkan sepenuhnya pada pukul 11.00 WIB siang. Rivandy pun memastikan tak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut.

"Korban jiwa nihil. Penjaga bengkel dan istrinya berhasil menyelamatkan diri. Korban luka juga tidak ada," tandasnya.*(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang