Senin, 19 Oktober 2020 15:54

Kabel PT. CPI di Duri, Bengkalis Bernilai Miliaran Digondol Maling

Kabel dan pipa bernilai sekitar miliaran rupiah milik PT. CPI Duri digondol maling. Belum sempat terjual satu orang diduga pelaku diringkus polisi sedangkan delapan pelaku lainnya buron.5

Riauterkini-BENGKALIS- Pencurian dengan pemberatan terjadi terhadap pipa di area milik PT. CPI Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (13/10/20) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Aksi komplotan maling pipa tersebut terungkap berawal Rabu (14/10/20) sekitar pukul 13.30 WIB pihak tenaga pengamanan areal mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok warga yang enggan memberitahukan identitas sedang melakukan kegiatan terhadap sesuatu barang yang mencurigakan di Jalan Tegal Sari Ujung KM. 4 Kulim Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan yang berbatasan dengan area PT. CPI. 

Dengan adanya informasi tersebut kemudian Tim Satpam Area PT. CPI dan Polres Bengkalis melakukan koordinasi dan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Sampai di TKP, bahwa benar ada lima orang yang sedang melakukan kegiatan mengupas alumunium kabel. Kemudian petugas langsung melakukan penggerebekan dan satu orang  berhasil ditangkap sedangkan empat orang lagi berhasil melarikan diri.

Seorang pelaku yang ditangkap petugas tersebut adalah Mis sedangkan empat orang lainnya adalah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni BT, Z, KR dan ZH.

Di lokasi penggerebekan petugas juga menyita barang bukti berupa dua unit gergaji besi tangan, satu unit anak gergaji besi, kemudian obeng, tang, sarung tangan, 26 gulungan alumunium, enam batang pipa tubin.
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, S.I.K menjelaskan, saat diinterogasi, tersangka Misdi mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian pipa milik PT. CPI bersama rekan-rekannya Selasa (13/10/20).

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka Misdi ini juga pernah melakukan tindakan yang sama bersama rekan-rekan yang lainnya UN, HSB, SW dan MS juga mengakui melakukan pencurian kabel milik PT. CPI. Jadi total ada delapan DPO yang masih dalam pencarian kita," ungkap Kapolres, Senin (19/10/20).

Nilai kerugian akibat perbuatan para pelaku ini ditaksir telah merugikan PT. CPI mencapai hampir Rp1 miliar rupiah.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian pemberatan dengan ancaman maksimal hukuman tujuh tahun penjara.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang