Jum’at, 16 Oktober 2020 20:36

Berita dan Video,
Bank di Rohil Mulai Salurkan BPUM Bagi Terdampak Covid-19

Sejumlah bank di Rohil mulai dipadati masyarakat. Datang untuk mencairkan bantuan BPUM bagi terdampak covid-19.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Sejak pagi, Kamis (15/10/20), beberapa bank di Rokan Hilir mulai dipadati masyarakat. Bank itu mulai menyalurkan bantuan BPUM bagi terdampak covid-19. Kondisi itu membuat masyarakat yang belum dapat termotivasi untuk mengurus persyaratan.

Pantauan riauterkinicom, BRI Cabang Bagansiapiapi, BNI Cabang Bagansiapiapi dan BRI Unit Bagansiapiapi, disesaki masyarakat. Mereka harus mengikuti protokol kesehatan, masuk ke dalam bank secara bergantian, sehingga mereka harus menunggu diluar bank.

Kepala BRI Cabang Bagansiapiapi, Ervand Erlangga membenarkan banyak masyarakat mulai melakukan pencairan BPUM dan bantuan lainnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, BPUM sendiri merupakan Bantuan Presiden atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta. Program ini disalurkan melalui BRI, BNI dan Bank Mandiri Syariah.

Bantuan modal ini bersifat hibah, tidak dikembalikan, sehingga membuat masyarakat yang belum mendapatkan memiliki keyakinan untuk bisa mendapatkannya, dengan melengkapi persyaratan.

Diana, salah seorang masyarakat Bagansiapiapi yang memiliki usaha kedai sampah, ditemui pada salah satu foto kopi mengaku sedang bergegas mengurus syarat untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut. Dirinya termotivasi karena sudah banyak yang dapat bantuan.

“Belum tau, ini baru mau masuk permohonan, masuk berkas, mau dicoba,” ujar Diana.*(nop)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang