Jum’at, 16 Oktober 2020 14:12

Sepekan Buron, Pelaku Curas di Tambusai Utara Berhasil Ditangkap Polisi Rohul

Seorang terduga pelaku Curas di Kecamatan Tambusai Utara berhasil ditangkap Tim Opsnal Polres Rohul di Desa Pagarantapah.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Sekira sepekan buron, seorang pelaku tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di jalan raya Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara berhasil Ditangkap personel Satreskrim Polres Rokan Hulu (Rohul).

Berdasarkan informasi Polres Rohul, tindak pidana Curas dengan korban inisial RO (29 tahun), ibu rumah tangga tinggal di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara terjadi pada Kamis (08/10/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Saat kejadian, korban sekaligus pelapor pulang kerja dan menuju ke rumah. Tiba-tiba di jalan raya Bangun Jaya korban didekati pengendara tidak dikenal menggunakan sepeda motor.

"Setelah itu pengendara motor tersebut menarik tas korban, lalu si pengendara tadi kabur melarikan diri," ungkap Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto SH, Jumat (16/10/2020).

Kejadian perampasan tersebut selanjutnya dilaporkan korban RO ke Polres Rohul, dan langsung ditindaklanjuti pihak Kepolisian.

Hasil penyelidikan, pada Rabu 14 Oktober 2020 sekira pukul 20.00 WIB, Tim Opsnal Polres Rohul mendapat informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku Curas belakangan diketahui inisial MAPS alias Afri (21 tahun), mahasiswa, warga Desa Pagarantapah, Kecamatan Pagarantapah Darussalam, Rohul.

Informasi masyarakat, Afri, terduga pelaku Curas saat itu sedang berada di Desa Pagarantapah. Sekira pukul 22.00 WIB, Tim Opsnal dipimpin Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Rainly. L, SIK berhasil mengamankan di Simpang Pembibitan Pagarantapah.

"Saat ditangkap, terduga pelaku sedang duduk di atas sepeda motor," jelas Ipda Totok Nurdianto.

Hasil interogasi, sambung Ipda Totok, terduga pelaku Curas mengincar korban yang berkendara sendirian di malam hari.

Saat korban RO melintas seorang diri, pelaku mengaku mengikuti dari belakang, dan setelah dirasa aman pelaku mendekati kendaraan korban dari sebelah kanan dan langsung menarik tas diselempangkan.

"Saat ditarik itu tas putus dan korban terjatuh dari sepeda motor. Korban sempat menjerit minta tolong, dan pelaku langsung melarikan diri," ungkapnya lagi.

Pasca ditangkap, terduga pelaku langsung dibawa Tim Opsnal dan barang bukti ke Mapolres Rohul untuk proses lebih lanjut.

Barang bukti disita polisi, yaitu 1 handphone Oppo Reno 4, 4 lembar STNK, 1 BPKB, dan 1 tas warna hitam.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang