Kamis, 15 Oktober 2020 17:20

Kecelakaan Maut, Gubri Imbau Pengguna Jalan Tol Permai Patuhi Aturan Kecepatan

Kecelakaan kembali terjadi di Tol Permai. Gubri imbau masyarakat patuhi batas kecepatan, agar selamat.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar imbau pengguna jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) patuhi aturan kecepatan yang sudah ditetapkan.

Orang nomor satu di Riau ini berharap, kecelakaan maut yang terjadi hari ini, hingga menimbulkan korban jiwa tak terjadi lagi ke depan.

"Kepada masyarakat Riau khususnya pengguna jalan tol, baik dari Pekanbaru ke Dumai mau pun sebaliknya, mari patuhi sesuai petunjuk yang telah diberikan pengelola jalan tol. Batas maksiml adalah 80 kilo meter (km) perjam. Mari ikuti aturan, agar selamat," kata Gubri, disela lawatan kerjanya di Kabupaten Siak, Kamis (15/10/20).

Orang nomor satu di Riau ini memahami tingginya antusias masyarakat sejak tol pertama kali mulai beroperasi tiga pekan lalu. Namun, antusias tersebut juga harus diikuti dengan aturan-aturan yang mesti dipahami dan ditaati masyarakat.

Berdasarkan aturan ketentuan yang dibuat pengelola jalan tol sepanjang 131 km melewati Pekanbaru, Minas, Kandis, Duri dan Dumai tersebut adalah 80 km perjam, batas minimum 60 km perjam.

Aturan ini jika diataati dengan baik dan benar, akan selamat sampai tujuan. Termasuk dalam hal fisik. Karena selain kecepakatan tinggi, ada dugaan kecelakaan juga karena faktor kelelahan atau mengantuk.

"Saya berharap, tidak ada lagi kecelakaan. Dan ini sudah beberapa kali. Mungkin dalam suasana baru ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Karena tak terkontrol, karena melebihi dari batas ditetapkan, berpotensi menimbulkan kecelakaan," harap mantan Bupati Siak ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang terjadi di KM 27 dari Dumai antara mobil mobilio dengan truk fuso. Kecelakaan di tol Permai ini berdasarlan catatan pihak operasional bebas hambatan pertama di Riau ini merupakan kecelakaan kali ketujuh. Sedangkan untuk korban jiwa, baru pertama terjadi.

Disebutkan, honda mobilio diduga menabrak truk dari belakang dengan kecepatan tinggi. Benturan keras memicu kerusakan parah pada mobil honda mobilio. Empat penumpang di dalamnya luka berat dan dua orang di antaranya meninggal dunia.

"Iya betul. Kembali telah terjadi kecelakaan di jalan tol Permai," kata Branc Manager Tol Permai, Indrayana, melalui Kepala Bidang Operasi Tol Permai, Andry kepada riauterkini melalui sambungan telephon.

Dari data yang dihimpun riauterkini.com, ada dua korban yang meninggal dunia. Yakni Asisten Manager Pizza Hut Dumai Nasrul Wirawan dan stafnya, Kamprah.

Sementara rekan korban yang selamat tetapi mengalami luka parah yakni Amirul Putra (supir) dan seorang lagi yang belum diketahui identitasnya.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang