Kamis, 15 Oktober 2020 16:19

GSSB di Kunto Darussalam, Pjs Bupati Rohul Akui Shalat Subuh Berjamaah Jadi Kekuatan Umat

Pjs Bupati Rohul terus menggalakkan program keagamaan, salah satunya program GSSB di daerah kecamatan.

Riauterkini-KUNTO DARUSSALAM- Upaya menggalakkan kembali program keagamaan di Negeri Seribu Suluk, Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Masrul Kasmy M.Si, rutin shalat subuh berjamaah dengan masyarakat ke daerah.

Seperti pada Rabu (14/10/2020), Pjs Bupati Rohul giliran melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan masyarakat di Masjid Riyadhul Muttaqin, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, upaya mmenggalakkan kembali program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB), dan dilanjutkan dengan tausiyah agama.

Camat Kunto Darussalam, Ruslan S.Sos, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Rohul yang telah meluangkan waktunya untuk shalat subuh berjamaah dengan masyarakat di daerahnya.

Ruslan menuturkan banyak manfaat dari shalat subuh berjamaah. Selain sebuah kewajiban juga umat telah melaksanakan sunnah nabi dan memakmurkan mesjid.

Melalui GSSB, sambung Ruslan, shalat subuh berjamaah juga bermanfaat sebagai menyampaikan informasi pembangunan dari Pemkab Rohul kepada masyarakat di daerah.

  "Saya mewakili masyarakat Kunto Darussalam sangat berterima kasih kepada Pemkab Rohul yang sudah melaksanakan GSSB di Mesjid Riyadhul Muttaqin ini," sampai Ruslan.

"Shalat subuh berjamaah ini juga sebagai upaya memakmurkan masjid, melaksanakan sunnah nabi, dan silaturrahmi antar umat. Karena sebaik-baiknya manusia bermanfaat untuk orang lain," tambah Ruslan.

Masih di waktu sama, Pjs Bupati Rohul, Masrul Kasmy, mengatakan shalat subuh berjamaah merupakan salah satu ibadah yang diperintahkan Allah, disaksikan langsung oleh Malaikat. Menurutnya, melalui shalat subuh berjamaah tentu amalan semakin menjadi berkah.

“Di masjid yang megah ini jamaahnya melimpah, karena masjid ini merupakan jantungnya umat yang menjadi kekuatan luar biasa. Saya melihat masyarakat terbiasa melaksanakan shalat berjamaah, ini menjadi kekuatan umat," kata Masrul Kasmy.

Masrul mengaku kedatangan dirinya bersama rombongan dari masjid ke masjid adalah untuk mengikuti tauladan baginda Rasullullah.

"Karena di Yaumil Akhir nanti, tempat yang istimewa yakni Jannah. Tegakkan shalat berjamaah, mudah-mudahan Allah mengubah menjadi negeri yang maju. Saya memberikan contoh model seorang pemimpin, bukan saya terbaik, tetapi kita harus istiqomah dijalan kebenaran,” ajak Masrul.

Selain manfaatkan shalat subuh sebagai silaturrahmi, Pjs Bupati juga memaparkan perkembangan Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Rohul. Ia mengaku setiap hari terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Dari itu Masrul meminta masyarakat agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Angka Covid-19 di Kabupaten Rohul, tambah Masrul, setiap hari minimal bertambah 5 sampai 7 orang yang terkonfirmasi positif.

"Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mari kita disiplin dan patuhi dalam melaksanakan protokol kesehatan," ajak Pjs Bupati Rohul lagi.

  Pada kegiatan tersebut, Pjs Bupati Rohul juga membagikan masker kepada jamaah, sebagai upaya memberikan contoh dan mendisiplinkan masyarakat, agar membiasakan diri memakai masker salah satu unsur pelaksanaan Prokes.**"(zal/Kominfo Rokan Hulu)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang