Selasa, 6 Oktober 2020 08:41

Resmi Dilantik, PC FSP NIBA-KSPSI Kampar Akan Fokus Satukan PUK

PC FSP NIBA-KSPSI Kampar resmi dikantik. Fokus pengurus menyatukan PUK.

Riauterkini - PEKANBARU - Setelah resmi dilantik dalam gelaran Musyawarah Cabang Luar Biasa (Maslub) yang dilaksanakan di aula Bangkinang Baru Hotel, Senin (05/10/20), Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Niaga Bank Jasa dan Asuransi (FSP NIBA) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Kampar periode 2020-2025 akan segera lakukan konsolidasi dan menyatukan Pengurus Unit Kerja (PUK) se-Kabupaten Kampar.

Sekjen PC FSP NIBA-KSPSI Kampar, Asep Suparman mengatakan pihaknya akan akan tancap gas dengan bersinergi antra Pengurus Inti Cabang dan Pengurus Unit Kerja (PUK) se-Kabupaten Kampar.

"Kita akan upayakan yang terbaik dalam menjalankan seluruh program yang bertujuan untuk memperjuangkan nasib para pekerja. Maksudnya agar lebih baik lagi khususnya di wilayah kabupaten Kampar," terangnya

Selain itu, pihaknya juga akan membangun sistem dan manajemen organisasi dalam menjalankan kepengurusan. Selanjutnya berkoordinasi dengab pihak terkait, baik internal dan sesama organisasi buruh lainnya, pihak perusahaan, pemerintah, maupun aparat hukum d wilayah Kampar.

"Kita juga menjalin mitra dangan pihak- pihak perusahaan dan para pekerja dalam bentuk komitmen bekerja yang saling menguntungkan tentu dalam fokus mendukung pemerintah mensejahterakan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Sampang Sitepu yang resmi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Niaga Bank Jasa dan Asuransi (FSP NIBA) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Kampar mengatakan akan berupaya untuk mensejahterakan perkerja di bawah naungan FSP NIBA – KSPSI. Hal tersebut merupakan visinya hingga lima tahun ke depan.

"Harapan kita ke depan, bagaimana perkerja sejahtera, karena segala macam lini dunia usaha bahkan pemerintahan jika tidak ada pekerja maka tidak dapat berjalan maksimal," terangnya.

Bukan hanya itu, Ia juga menegaskan akan mengambil langkah terkait untuk menjalin ikatan terhadap perusahaan agar perlakukan yang tidak sesuai terhadap pekerja dapat diminimalisir. Misalnya dalam pertanggung jawaban terhadap pekerjanya.

"Kita tidak mau adanya perusahan - perusahan yang mengabaikan pekerjanya. Seperti bagaimana tanggung jawab terhadap pekerja yang cidera saat bekerja, dan PHK secara sepihak," tegasnya.

"Kita berharap selauruh anggota tetap kompak, solid sehingga terciptanya masyarakat dan pekerja yang sejahtera," tambahnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah FSP NIBA KSPI Provinsi Riau, Rukiah Indrawati Siahaan mengucapkan selamat terhadap pengurus yang terpilih pada periode 2020-2025 ini. Ia berharap prestasi FSP NIBA - KSPSI semakin bagus dan tetap kompak.

" Kita berharap pimpinan cabang yang baru dapat mengayomi PUK-PUK di kabupaten Kampar serta membina dan mensejahterahkan kawan kawan yang ada di lapangan" tuturnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Danyon 132/Bima Sakti, Mayor Inf M.Syafi Nasution, Dandim diwakili Pasiter Kodim 0313/KPR, Kapt Inf Esron Sihotang, Ketua Pimpinan Daerah FSP NIBA – KSPI Provinsi Riau, Rukiah Indrawati Siahaan SH beserta rombongan, serta Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) se-Kabupaten Kampar.***(Arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang