Senin, 5 Oktober 2020 19:10

Isu Harimau Berkeliaran di Batin Solapan, BBKSDA Riau Pastikan Bukan Harimau

Informasi diedia sosial yangenyatakan danya harimau berkeliaran di Batin Solapan Bengkalis dibantah BBKSDA Riau. Setelah di cek, tapak kaki Harimau dahan.

Riauterkini-PEKANBARU-Merebaknya informasi di media sosial dan WAG tentang adanya harimau yang berkeliaran di Batin Solapan Duri, Tim BBKSDA Resort Duri langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan. Hal itu diungkapkan Personil Tim Resort Duri, Cobar, Senin (5/10/20).

"Kita sudah melaksanakan pengecekan langsung ke lapangan untuk melihat kondisi di lokasi tepatnya di Desa Simpang Padang Kecamatan Batin Solapan. Setelah kita cek dan temukan jejak kaki, ternyata jejak kaki yang kita temukan berukuran agak kecil. Dan kita pastikan itu bukan jejak kaki Harimau," terang Cobar.

Menurutnya, sesampai di lokasi, tim menemui dan berkoordinasi dengan Nurizan selaku Ketua RT di tempat kejadian. Kemudian tim bersama warga langsung melakukan pengecekan dan melakukan indentifikasi jejek yang ditemukan dilapangan.

"Dilihat dari jejak yang di temukan, satwa di perkirakan jenis kucing besar, seperti macan dahan, namun bukan Harimau seperti yang dikhawatirkan masyarakat," terangnya.

Selanjutnya, Tim menyampaikan kepada Ketua RT, agar warga tidak menyebarkan info yang belum benar kepastiannya. Tim juga mengingatkan agar warga tidak memburu dan membunuh satwa dilindungi.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang