Ahad, 4 Oktober 2020 09:28

Mangsa Hewan Ternak, Harimau Ancam Keselamatan Warga Bathin Solapan

Masyarakat Simpang Padang, Bathin Solapan, Bengkalis merasa terancam. Harimau muncul dan memangsa ternak.

Riauterkini - DURI - Sejak Jumat (2/10/20), masyarakat Perumnas Rangau Citra Permai, RT 05, RW 05, Desa Simpang Padang diresahkan dengan kehadiran sosok hewan buas harimau. Selain menampakkan wujudnya, hewan belang itu juga memangsa sejumlah hewan peliharaan warga.

Hsl tersebut diungkapkan Ketua RT 05, RW 05, Nurizan. Menurutnya hewan buas itu cukup menyita perhatian warga hingga menyebabkan keresahan dan warga berinisiatif mendatangkan personil BBKSDA ke lokasi yang berjarak kurang lebih 200 meter dari pemukiman warga.

"Kami harap warga lebih waspada dengan hewan buas ini. Terutama bagi anak anak. Cukup hanya hewan peliharaan saja yang jadi sasarannya,"himbaunya.

Dikatakannya, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, pihaknya sejak Jumat terus melakukan patroli bersama Tim BBKSDA melacak keberadaan hewan buas tersebut. Namun sayang, keberadaan hewan dengan berukuran jejak sekitar 10 Centimeter itu belum ditemukan disiang hari.

"Awalnya, ada warga kita yang pernah melihat sosok hewan buas itu disekitar perumahan ini dengan membawa anaknya, namun kabar itu belum kita tanggapi. Akan tetapi setelah ada yang melapor hewan ternaknya dimangsa dengam bukti yang kuat dan tampak jejaknya, baru kita umumkan agar waspada,"ceritanya sembari mengingatkan warga.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang