Kamis, 1 Oktober 2020 17:29

Gubri Sebut Lonjakan Kasus Covid-19 Karena Banyak Lakukan Swab Mandiri

Lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 terus terjadi. Gubri sebut, karena warga banyak lakukan swab mandiri.

Riauterkini - PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Provinsi Riau hari ini bertambah 264 kasus. Terbanyak masih Pekanbaru, yakni sebanyak 160 kasus.

Demikian dikatakan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, di kediaman dinasnya, Kamis (1/10/20). Menurutnya, banyaknya penambahan kasus orang Riau terpapar virus dari Wuhan, China tersebut, karena banyaknya masyarakat yang melakukan swab mandiri.

"Itu karena banyaknya yang melakukan swab mandiri," kata Gubri.

Pekanbaru misalnya, dari 160 kasus tambahan hari ini yang disampaikan orang nomor satu di Riau tersebut. Sebanyak 105 merupakan swab mandiri. Artinya, jika tidak ada swab mandiri yang dilakukan masyarakat, maka kasus terkonfirmasi di Pekanbaru hanya berjumlah 55 kasus.

"Artinya ini bagus, berarti kita cepat tahu. Kalau sudah banyak tahu, nanti kasusnya akan turun," ungkap mantan Bupati Siak ini.

Sementara berdasarkan rilis data dari Kementerian Kesehatan RI hari ini, kasus terkomfirmasi Covid-19 di Riau hari ini berjumlah 265 orang. Dengan demikian total komulatifnya sudah mencapai 7.887 orang.

Ada pun untuk pasien sembuh dilaporkan hari ini berjumlah 279 orang. Sementata total pasien sembuh di Riau menjadi 4.128 orang.

Masih berdasarkan data Kementerian Kesehatan, hari ini di Riau terdapat juga kabar duka. Yakni, sebanyak 7 orang. Dengan demikian jumlah komulatifnya sudah mencapai 166 orang.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang