Kamis, 1 Oktober 2020 16:57

31 OTG Jalani Isolasi di Rusunawa Rejosari, Pekanbaru

Sebanyak 31 pasien positif corona tanpa gejala atau OTG kini huni Rusunawa Rejosari, Pekanbaru. Seluruh kebutuhan dan biaya pengobatan ditanggung Pemko.

Riauterkini - PEKANBARU - Rusunawa Rejosari saat ini sudah menampung sebanyak 31 pasien positif tanpa gejala, atau Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Pasien positif itu menjalani isolasi di Rumah Sehat yang dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Pasien positif tanpa gejala kita rujuk ke rusunawa untuk melakukan isolasi. Saat ini sudah 31 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Noer, Melalui Sekretaris dr Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, pasien tanpa gejala akan menjalani isolasi hingga dinyatakan sembuh negatif dari Covid-19. Ada tenaga kesehatan yang mengontrol perkembangan pasien disana.

Rusunawa Rejosari memiliki kapasitas 360 tempat tidur untuk isolasi pasien tanpa gejala. Seluruh kebutuhan dan biaya pengobatan pasien tanpa gejala ditanggung Pemko Pekanbaru.

"Rusunawa saat ini masih cukup untuk menampung pasien yang menjalani isolasi. Kita siapkan juga gedung Bapelkes jika terjadi lonjakan pasien," pungkasnya.

Ia mengimbau agar para pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki gejala supaya melakukan isolasi di tempat yang telah disiapkan pemerintah daerah. Agar isolasi yang dilakukan dapat diawasi dan lebih maksimal. (Dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang