Kamis, 1 Oktober 2020 10:39

PJs Bupati Kuansing Dampingi Kakanwil Kemenag Letakkan Batu Pertama Asrama Terpadu

Dibangun asrama terpadu di Telukkuantan. Peletakan batu pertamanya dilakukan Kepala Kankemenag didampingi Bupati Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pjs Bupati Kuansing, Roni Rakhmat, S.STP. Msi dampingi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Dr. H. Mahyudin, MA meletakkan batu pertama pembangunan Asrama Terpadu Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020.

Dr. H. Mahyudin, Ma  dikesempatan itu menyampaikan, untuk memperoleh pembangunan dana SBSN itu tidak mudah. Butuh Perjuangan dan prestasi yang dihasilkan Kementerian Agama di tingkat Nasional.

“Saya bangga dengan MAN 1 ini. Apalagi sekolah ini terkenal dengan Kampung Inggrisnya, sehingga menjadi pembicaraan Kementerian Agama Pusat maka Alhamdulillah Riau selalu dapat dana SBSN," beber Mahyudin.

Sementara Kepala MAN 1 Kuantan Singingi Suhelmon, MA menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang datang langsung ke MAN 1 Kuansing.

Selanjutnya dengan penuh harapan, untuk pembangunan SBSN di tahun 2020 ini bisa berlanjut pada tahun - tahun berikutnya, karena MAN 1 sudah menyiapkan lahan maupun berazam untuk memajukan MAN ke depan.

Menurut Suhelmon, pihaknya tidak hanya mempersiapkan siswa untuk mampu berdiri di mimbar saja, namun, juga bisa mengirim Alumninya melanjutkan pendidikan ke luar negeri, seperti Sudan, Turki, Malaysia.

"Bahkan tahun 2020 satu orang siswa MAN lolos beasiswa ke Rusia dengan jurusan Teknologi Nuklir," ungkap Suhelmon.

Menangapi hal itu, Kakan Kemenag Kuansing Drs. H. Jisman, Ma menyambung apa yang disampaikan Kepala MAN, untuk pembangunan asrama memang menurutnya tidak langsung tanggungjawab Kakankemenag, namun secara moril ia juga tetap terlibat.

"Saya berharap semoga berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi anak - anak khusus yang jurusan program Keagamaan nanti," tutupnya.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang