Rabu, 30 September 2020 16:32

DPRD Inhil Segera Bahas RAPBD Perubahan 2020

Anggota DPR Inhil sampaikan laporan Banggar terhadap RAPBD Perubahan 2020. Wakil rakyat segera membahas sebelum disahkan dan diserahkan ke Gubri.

Riauterkini- TEMBILAHAN,- DPRD Inhil menggelar Rapat Paripurna Puripurna Ke-17 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 yang bertempat di Gedung DPRD Jl.Soebrantan Tembilaahan. Rabu (30/9/2020).

Adapun agenda rapat Paripurna DPRD Ke-17 Penyampaian Laporan Badan Anggaran terhadap Ranperda APBD Perubahan T.A 2020. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil. H.ferryandi

Turut hadir juga dalam rapat Bupati Inhil HM.Wardan serta Wakil-Wakil Ketua DPRD Inhil dan 33 orang Anggota Dewan dari 45 Anggota DPRD Inhil, Unsur Pimpinan Forkopimda, Asisterta Pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM.Wardan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Inhil, karna setelah melalui serangkaian agenda pembahasan serta kerjasama yang baik Pimpinan dan Anggota Dewan dengan pihak Pemerintah. Pembahasan Ranperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2020 ini dapat dijalankan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Sehingga dapat diambil persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2020.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebelum Rancangan Peraturan Daerah ini diambil persetujuan, telah dilakukan koordinasi dan pembahasan dalam rangka untuk menyamakan persepsi, pandangan dan pemahaman terhadap setiap rancangan program dan kegiatan " terangnya

Masih menurut Bupati, selanjutnya hasil persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten indragiri hilir ini dalam waktu yang tidak terlalu lama akan disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dilakukan evaluasi. Kemudian hasil evaluasi berupa keputusan Gubernur Riau akan ditindaklanjuti dengan melakukan penyempurnaan terhadap Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Hasil penyempurnaan tersebut kemudian ditetapkan melalui keputusan pimpinan DPRD yang dijadikan dasar penetapan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2020.

"Pembahasan-pembahasan yang telah dilakukan, tentunya masih dijumpai berbagai permasalahan, hal ini akan menjadi perhatian kita bersama guna perbaikan dimasa yang akan datang dan kami menyadari sepenuhnya apa yang telah kita lakukan ini, tidak lain dimaksudkan agar Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2020 yang kita bahas dan sepakati bersama, benar-benar dapat memenuhi kriteria berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku untuk memandu gerak langkah pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan visi untuk kejayaan Inhil yang semakin maju, bermarwah dan bermartabat." tambah Bupati

Selanjutnya dalam rapat Bupati Inhil HM. Wardan melakukan penandatangan berita acara persetujuan bersama antara dan Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir tentang Ranperda APBD Perubahan T.A 2020.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang