Rabu, 30 September 2020 13:39

Diterima Gubri, PT RAPP Bantu 100 Ribu Masker Berbahan Rayon

RAPP Bantu 100 ribu masker. Bantuan tersebut akan kembali diserahkan kepada daerah, terutama berstatus zona merah.

Riauterkini - PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkomitmen membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan memberikan bantuan 100 ribu masker.

Bantuan masker berbahan rayon tersebut, langsung diterima Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru. Bantuan 100 ribu masker ini merupakan diantara total 400 ribu masker yang ditargetkan.

"Hari ini kita salurkan 100 ribu masker, langsung diterima pak Gubernur Riau. Sebelumnya kita sudah menyalurkan bantuan sebanyak 16.200 masker. Target total kita rencanakan semuanya berjumlah 400 ribu masker," kata Relations Manager RAPP, Wijatmoko Rah Trisno, Rabu (30/9/20).

Menurut Wijatmoko, bantuan sebanyak 100 ribu masker dari PT RAPP tersebut merupakan berbahan rayon. Dibuat dari serat hasil regenerasi selulosa. Serat yang dijadikan benang rayon berasal dari polimer organik, diproduksi oleh perusahaannya sendiri.

"Masker rayon kami ini terbuat dari bahan rayon, dua lapis, lebih lembut dan nyaman di wajah. Dalam pembuatannya kita juga membutuhkan waktu," jelas Wijatmoko.

Sementara Gubri Syamsuar memberikan apresiasinya kepada RAPP yang turut berkontribus memberikani bantuan masker. Bantuan masker lanjutan dari total 400 ribu masker yang direncanakan, dinilai bentuk komitmen membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Kita perlu bergotong royong dalam usaha mencegah, menanggulangi Covid-19 ini. Ditingkat internasional, semua berusaha menciptakan vaksinnya. Ditingkat daerah, kita berupaya, bergotong royong mencegah penularan virus. Alhamdulillah, RAPP ini turut membantu pemerintah melalui pembagian masker hari ini," papar Gubri.

Selain masker, RAPP sebelumnya juga telah menyumbangkan bantuan menanggulangi Covid-19. Diantaranya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk membantu Pemprov Riau untuk mendapatkan reagen Polymerase Chain Reaction (PCR).

Masker bantuan dari RAPP ini nantinya akan diserahkan secepatnya kepada kabupaten kota di Riau. Penerimanya akan diprioritaskan kepada daerah yang berstatus zona merah. Sebagai bentuk terimakasih, orang nomor satu di Riau ini kemudian menyerahkan piagam penghargaan kepada PT RAPP, yang diterima Wijatmoko.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang