Selasa, 29 September 2020 20:10

Pandemi Covid, Ujian SKB CPNS Pemprov Riau Tetap Digelar

Ujian SKB CPNS tetap digelar ditengah pandemi covid-19. Protokol kesehatan tetap diutamakan.

Riauterkini - PEKANBARU - Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan dilaksanakan pada 1-6 Oktober mendatang. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, ujian akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pelaksaaan ujian SKB dengan penerapan protokol kesehatan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Negara (BKN) No 17/SE/VII/2020 tertanggal 2 Juli 2020.

"Surat edaran tersebut tentang prosedur penyelanggaraan seleksi dengan metode Computer Asisted Test (CAT) BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19," kata Ikhwan, Selasa (29/9/20).

Dijelaskannya, pelaksaaan ujian SKB CPNS di Riau akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) penilaian kompetensi di Jalan Amal Hamzah, kota Pekanbaru. Sebelum melaksanakan ujian, para peserta akan dicek protokol kesehatannya.

"Protokol kesehatan yang akan diterapkan seperti pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksaaan ujian," sebutnya.

Selain protokol kesehatan seperti diatas, pada setiap sesi ujiannya, peserta ujian juga akan dibatasi. Dimana pada setiap sesinya akan diikuti oleh 40 peserta.

"Karena waktu pelaksanaan ujiannya cukup lama, maka setiap sesinya akan dibagi hanya 40 orang peserta ujian," paparnya.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang