Selasa, 29 September 2020 20:07

Pilkada Bengkalis, ES4 Prioritaskan Penidikan dan Kesejahteraan Petani Sawit

Paslon ESA gelar kampanye dialogis di Desa Buluh Manis, Bengkalis. Sistim pendidikan dan kesejahteraan petani sawit menjadi prioritas program yang ditawarkan.

Riauterkini - DURI - Gelombang dukungan untuk memenangkan Pasangam calon (Paslon) Eet - Samda (ESA) terus mengalir hingga kepelosok Desa di Kabupaten Bengkalis. Khusus di Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, sosok Politisi sejati Indra Gunawat EET dan Insinyur Pertanian, Samsu Dalimunthe (Samda) dinilai cocok sebagai pilihan utama didaerah masyarakat berprofesi sebagai Petani Kelapa Sawit.

Seperti yang tertuang pada Kampanye dialogis dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang, sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimasa Pandemi Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) saat ini. Dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, Pasalon ESA yang diwakili Samda menawarkan sejumlah program diantaranya peningkatan Kesejahteraan Petani Kelapa Sawit dan Peningkatan sistem Pendidikan.

Bertempat dikediaman salah seorang warga di Jalan Talang Pancah, RT 05, RW 02, Desa Buluh Manis, puluhan antusias menyambut kedatangan Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera yang lebih memilih keluar jalur dan maju bersama Eet yang diusung Partai Golkar dan Perindo dengan nomor urut "4" itu.

"Jika masyarakat nantinya memberi amanah kepada kami memimpin Bengkalis kedepan, Program mensejahterakan Petani Sawit dan Pendidikan untuk Anak-anak di Desa ini menjadi priotitas,"ungkapnya.

Guna mendukung programnya kelak, butuh suatu bentuk dukungan nyata berupa materi yang bersumber dari Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD).

"Oleh karena itu, Anggaran Pendidikan dari APBD nantinya akan ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan bantuan beasiswa dan bantuan Pendidikan lainnya,"ujar Samda.

Dikatakan Samda, dalam menawarkan program kerja jika terpilih nanti, pihaknya tidak muluk muluk dan hanya sekedar janji, namun program yang kami bawa bersentuhan langsung ke masyarakat sesuai dengan jargon kami, Mantab. Silahkan dinilai dan dipelajari bapak bapak serta ibuk,"benernya sembari disambut tepukan tangan riuh dan yel yel motivasi kemenangan.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang