Selasa, 29 September 2020 16:49

Ditaja Forum Dosen, Gubri dan Sandia Uno akan Jadi Pembicara Acara Seminar Nasional

Forum dosen akan gelar seminar nasional. Gubri dan Sandi Uno Jadi Pembicara.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar akan menjadi keynote speaker (pembicara) pada acara seminar nasional yang ditaja Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Provinsi Riau pada 11 November 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Evarefita, usai menerima audiensi Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Provinsi Riau di Ruang Asisten II Kantor Gubernur, Selasa (29/9/20).

"Pak Gubernur diundang menjadi keynote speaker pada acara seminar nasional yang digelar oleh Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Provinsi Riau," kata Evarefita.

Ada pun tema yang diusung pada seminar yang akan digelar secara virtual nanti, yakni peran akuntan dalam merumuskan strategi keuangan dan ekonomi kreatif pada masa pandemi covid-19 di Provinsi Riau.

"Pada dasarnya Gubernur kita, kalau tidak ada jadwal mendesak dia akan tetap hadir pada acara tersebut. Karena sudah terjadwal," ujarnya.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau ini, tema yang diangkat terkait strategi keuangan dan ekonomi kreatif sejalan dengan komitmen Syamsuar untuk mengangkat Riau.

"Tentunya Pak Gubernur sangat konsisten dengan itu," ungkap Evarefita.

Sementara Ketua panitia, Julita Saidi menyampaikan bahwa acara seminar nasional tersebut, akan dihadiri pengusaha muda Sandiaga Uno, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia - Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd), Dian Agustia dan Iman Harymawan serta akademisi dan pakar ekonomi Riau.

"Seminar Nasional nantinya akan diselenggarakan pada 11 November 2020 dan akan berlangsung secara virtual," jelas Julita.

Dimana, seminar tersebut dalam acara Konferensi riset akuntansi nasional yang pertama dan saat ini merupakan momentum yang tepat.

"Tentunya ini merupakan momentum yang tepat untuk lakukan ditengah pandemi," ujarnya.

Ia juga menginformasikan bahwa Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Provinsi Riau bersama, Pemerintah Provinsi Riau, Universitas Riau (UR), P2K2.

"Insyaallah kita akan bersinergi untuk melakukan pembinaan kewirausahaan serta pergerakan ekonomi kreatif di provinsi Riau agar lebih baik dan maju," tuturnya.

Ia juga mengharapkan kesediaan Gubernur Riau, Syamsuar untuk menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker pada acara seminar nasional yang nantinya akan berlangsung.

"Tentunya kami sangat berharap Gubernur hadir dan menjadi keynote speaker seminar yang kita selenggara nantinya," tutup Julita***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang