Selasa, 29 September 2020 09:52

Pilkada Bengkalis, Alat Peraga Sosialisasi Paslon Wajib Ditertibkan

Memasuki waktu kampanye, Bawaslu mengultimatum seluruh alat peraga sosialisasi Paslon Pilkada Bengkalis wajib ditertibkan. Diberi waktu untuk masing-masing Paslon 1x24 jam.

Riauterkini-BENGKALIS- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis mengultimatum seluruh pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Bengkalis untuk menertibkan seluruh alat peraga sosialisasi yang dipasang sebelum pelaksanaan tahapan kampanye. Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) wajib dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pihak Bawaslu memberikan batas waktu satu kali 24 jam kepada setiap Paslon untuk menertibkan alat peraga sosialisasi tersebut.

"Agar Paslon menertibkan alat peraga sosialisasinya yang saat ini masih terpasang, agar tidak merusak pemandangan," ungkap Komisioner Bawaslu Bengkalis Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Usman, Senin (28/9/20) kemarin.

Menurutnya, Bawaslu juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Bengkalis untuk menertibkan alat peraga sosialisasi yang masih terpasang.

Penertiban saat ini dilakukan oleh Satpol PP Bengkalis, karena sebelumnya Bawaslu Bengkalis sudah menyampaikan hal ini kepada Satpol PP Bengkalis.

"Kalau memang tidak juga ditertibkan oleh tim Paslon nantinya Bawaslu Bengkalis akan mengambil tindakan sendiri," tambahnya.

Untuk pemasangan alat peraga kampanye (APK) menunggu pemasangan alat peraga dari KPU. Para Paslon segera mengirimkan desain APK sehingga bisa segera dipesan dan dicetak oleh KPU.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang