Senin, 28 September 2020 21:17

169 Advokat di Pekanbaru Dilantik dan Diambil Sumpah

DPN Peradi lantik 169 advokat di Pekanbar. Pengambilan sumpah dilakukan di Hotel Pangeran dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Riauterkini-PEKANBARU-Sebanyak 169 advokat di Pekanbaru resmi diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan dilantik oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Senin (28/09/20). Bertempat di Hotel Pangeran, pengangkatan dan pengambilan sumpah itupun tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Menurut Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Yusril Sabri, total advokat yang disumpah berjumlah 169 orang. Dari jumlah tersebut, sambungnya, 133 orang berasal dari Pekanbaru, 22 orang dari Batam dan 14 orang dari Tanjung Pinang. Meski ada yang dari luar Pekanbaru, namun Yusril menuturkan bahwa seluruh advokat yang disumpah masih berada di lingkup Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

"Kami tetap mengutamakan dan memprioritaskan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Totalnya ada 169 advokat yang dilantik dan diambil sumpah," ujarnya kepada riauterkini.com.

Dia menjelaskan, pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat tahun 2020 ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan situasi dan kondisi Kota Pekanbaru yang masih dilanda pandemi covid-19. Sehingga pada saat pelaksanaan sumpah dan pengangkatan advokat tersebut, para peserta lebih dulu diwajibkan melakukan rapid test yang berlaku 2 hari sebelum acara dimulai.

Kemudian, peserta juga tetap diwajibkan memakai masker, mengatur jarak dengan sesama peserta yang lain. Kemudian tidak diperbolehkan membawa keluarga, tidak diperbolehkan membawa tamu dari luar, harus memakai sarung tangan serta tetap menggunakan hand sanitizer. Sementara itu, kata dia lagi, pengangkatan advokat tersebut dilakukan langsung oleh Waketum DPN Peradi Bidang Pengangkatan, Adi Warman MH.*(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang