Ahad, 27 September 2020 11:26

Ini Harapan Gubri ke Masrul Kasmy Saat Dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Rohul

Gubri berharap banyak kepada Pj dan Pjs yang baru dikukuhkan, termasuk kepada Masrul Kasmy yang baru dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Rohul.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si telah mengukuhkan Masrul Kasmy sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu (Rohul), serta Pengukuhan Ketua TP PKK Rohul Hj Tengku Asmarani S.Pd.

Masrul Kasmy menggantikan sementara posisi H Sukiman sebagai Pjs Bupati Rohul, karena Sukiman sedang cuti kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020, terhitung mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

Selain Masrul Kasmy, masih di acara sama di Gedung Daerah Balai Serindit, Komplek Kediaman Gubernur, Pekanbaru, Sabtu (26/9/2020), Gubri juga mengukuhkan Asisten III Setdaprov Riau sebagai Penjabat Bupati Bengkalis.

Gubri juga mengukuhkan Kadis ESDM Indra Lukman sebagai Pjs Bupati Siak, serta mengukuhkan Kadispar Riau Roni Rakhmat sebagai Pjs Bupati Kuantan Singingi.

Pengukuhan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Forkompinda, sejumlah pejabat Pemkab Rohul, termasuk Sekda Kabupaten Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama SE, Sekda se-Provinsi Riau, dan pejabat lainnya.

Pengukuhan Masrul Kasmy sebagai Pjs Bupati Rohul sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-2986 Tahun 2020 Tentang Penunjukan Sementara Bupati Rokan Hulu.

Pada amanatnya, Gubri Syamsuar menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Pj dan Pjs Bupati yang baru dikukuhkan, sesuai amanah Mendagri, seperti penyelenggaraan pemerintahan yang serius, Pilkada serentak 2020, serta penanganan Covid-19.

Selain itu, Gubri juga mengingatkan para Pj dan Pjs Bupati yang baru dikukuhkan segera melakukan koordinasi baik dengan DPRD masing-masing, termasuk dengan Forkopimda setempat.

Gubri juga mengharapkan para Pj dan Pjs dapat memelihara suasana aman dan nyaman di daerah tugasnya masing-masing, berkoordinasi baik dengan DPRD, Forkopimda, tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda dan semua kekuatan-kekuatan yang ada di masing-masing daerah.

"Mudah-mudahan Pj dan Pjs dalam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," harapan besar Gubri, Syamsuar, dan berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan aman dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan.

"Yang paling penting itu rakyat sehat, dan Pilkada berjalan aman dan lancar. Diharapkan petugas Pilkada semua sehat," tambah Gubri lagi.

Selain itu, Gubri juga minta para Pj dan Pjs Bupati menggerakkan staf untuk tetap bekerja baik sehingga amanah diberikan Mendagri, dalam menjalankan pemerintah sesuai aturan dan peraturan berlaku.

Usai dikukuhkan, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy M.Si mengaku tugas yang diembannya merupakan amanah dari Mendagri melalui Gubri. Ia mengaku komitmen untuk melaksanakan amanah tersebut, seperti penyelenggaraan pemerintahan, sukseskan Pilkada serentak 2020, serta penanganan Covid-19.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Pemerintahan, Politik dan Kemasayarakatan Setdaprov Riau ini meminta ASN di lingkungan Pemkab Rohul netralitas di Pilkada serentak 2020.

Ia juga meminta seluruh ASN melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pamong masyarakat, serta tidak berpihak terhadap salah satu pasangan calon Bupati dan Wabup Rohul.

"Netralitas sebagai ASN harus kita tegakkan, karena sesungguhnya ada yang lebih besar dalam menjamin pelayanan kepada masyarakat," tegas Masrul.

Untuk penanganan Covid-19, Masrul menerangkan secara defacto Bupati merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, tentu ia akan mengambil langkah-langkah lebih kongkrit dan bekerjasama dengan komponen Satgas, Forkompinda dan OPD, serta dukungan besar dari masyarakat.

"Penanganan Covid-19 harus lebih intensif, sehingga penyebaran bisa berkurang. Kita berharap tidak ada lagi warga Rokan Hulu yang terpapar Covid-19," pungkas Pjs Bupati Rohul, Masrul Kasmy.***(MC/ Kominfo Rokan Hulu)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang