Sabtu, 26 September 2020 17:14

Diguyur Hujan Deras, Duri Timur, Bengkalis Banjir

Curah hujan di Duri Timur, Bengkalis cukup tinggi. Sejumlah tempat banjir akibat hujan yang tak kunjung berhenti dari pagi.

Riauterkini - DURI - Guyuran hujan deras yang melanda Kota Duri, sejak Sabtu (26/9/20) pagi hingga petang menyebabkan genangan air disejumlah titik. Salah satunya di Jalan Alhamra Ujung, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Derasnya air yang tumpah, tampak membuat aliran drainase yang terbilang kecil, tak sanggup menahan volumen air hingga menggenangi jalan dan pemukiman warga.

Lukman, salah seorang warga RT 01, RW 05 Duri Timur menuturkan jika hujan deras melanda kawasan yang berdekatan dengan area ladang minyak PT Chvron Pacific Indonesia (CPI) itu, masyarakat sangat resah. Air secara perlahan mulai naik dan masuk kedalam rumah. Bahkan, tak jarang dirinya dan seisi rumah harus bekerja keras memindahkan perobatan rumah hingga menguras air.

"Entah kemana kami mau mengadu. Perihal ini terus menerus setiap tahun terjadi dan kami berharap sistem drainase dilingkungan ini mesti dibenahi,"keluhnya memohon.

Senada, Ketua Rukun Tetangga (RT) 01, Rukun Warga (RW) 05, Duri Timur, S. Setiawan mengaku prihatin dan setiap kali hujan turun tak bisa tenang memikirkan nasib warganya.

"Hal ini yang menjadi beban fikiran kami. Setiap hujan turun keresahan terus menghantui akan debit air hingga menyebabkan banjir. Karena drainase yang sempit, tentunya harus diperlebar. Kita sudah mengusulkan perihal drainase melalui Musrenbang. Insya allah secepatnya direalisasikan oleh Pemerintah,"harapnya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang