Sabtu, 26 September 2020 09:00

Gubri Minta Pj dan Pjs Dilantik Siang Ini Jaga Neteralitas

Satu Pj dan empat Pjs daerah penyelenggara Pilkada. Gubri minta jaga netralitas.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar minta satu Penjabat (Pj) dan Pejabat Sementara (Pjs) lima daerah yang dilantik siang ini dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin sesuai peran dan tugasnya.

Diantaranya, menjaga netralitas penyenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung di wilayah masing-masing yang dipimpinnya.

"Yang jelas jaga netralitas. Inikankan Pilkada," kata Gubri, usai menghadiri operasional pertama jalan Tol Pekanbaru-Dumai bersama sejumlah pejabat Forkooimda, Sabtu (26/9/20).

Pentingnya netralitas, menurut Gubri agar penyelenggraan Pilkada di lima daerah tersebut berjalan baik dan berkualitas.

Lebih lanjut, menurut Gubri, pelantikan satu Pj dan empat Pjs tersebut seiring sudah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk jabatan yang akan diemban dari masing-masing daerah.

"SK sudah keluar," ungkap Gubri.

Ada pun mereka yang akan dilantik nanti yakni Syahrial Abdi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis. Sementara empat daerah lainnya dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) yakni Siak Indra Agus Lukman, Kuantan Singingi Roni Rachmat, Rokan Hulu Masrul, Rokan Hilir Rudianto.

Pelantikan dijadwalkan pada siang ini pukul 13.00 WIB. Pelantikan digelar di Gedung Daerah.

Selain pelantikan satu Pj dan empat Pjs, dijadwalkan juga penyerahan SK masing-masing Ketua PKK.

"Selain pelantikan Pj dan Pjs, juga ada penyerahan SK PKK. Nanti pelantikan cuma Syahrial pakai baju putih, yang lain baju jas tapi tetap memakai tanda jabatan," papar Gubri.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang