Jum’at, 25 September 2020 17:02

Resmikan Secara Virtual, Jokowi Ingin Tol Permai Jadi Pengembangan Ekonomi Baru

Jokowi resmikan tol Permai secara virtual. Jokowi ingin jalan bebas hambatan pertama di Riau jadi sumber ekonomi baru.

Riauterkini - PEKANBARU - Presiden Joko Widodo resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) secara virtual, langsung dari Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/9/20).

Sementara di lokasi acara peresmian, yang dipusatkan di Gerbang Tol Kota Dumai tepatnya di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, hadir langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono, Gubernur Riau H Syamsuar.

Kemudian selain itu hadir juga Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, para bupati/walikota serta berbagai undangan lainnya.

Presiden Jokowi dalam arahannya meminta agar Pemda bisa memanfaatkan tol untuk pengembangan ekonomi daerah. “Saya titip tol ini agar dimanfaatkan menjadi modal untuk pemgembangan ekonomi daerah, peluang modal usaha masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai memiliki panjang 131 kilometer. Tol ini merupakan tol underpass perlintasan gajah pertama di Indonesia. Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai menelan dana sebesar Rp12,18 triliun.

Jalur bebas hambatan ini merupakan bagian dari 2.700 kilometer lebih Tol Trans Sumatera yang membentang dari Lampung ke Aceh sebagai koridor utama.

Jokowi berharap kepada kepala daerah di Riau agar merespon dengan cepat terhadap keberadaan tol, dengan menyesuaikan regulasi-regulasi mendukung masuknya investasi. Dirinya juga meminta agar pelung ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang