Kamis, 24 September 2020 17:03

Ketua FKS Inhil Menginstruksikan Para Pengurus Mematangkan Program

Pemkab Inhil komitmen wujudkan Program Kabupaten Sehat di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Ketia FKS juga meminta kepada seluruh pengurus untuk mematangkan program.

Riauterkini- TEMBILAHAN,-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tampaknya semakin serius untuk mewujudkan Program Kabupaten Sehat di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Hal itu dikarenakan Forum Kabupaten Sehat (FKS) Inhil kini memiliki sekretariat yang terletak di Jalan Gajah Mada Tembilahan. Sekretariat tersebut difasilitasi oleh Dinas Kesehatan, selaku OPD yang menaungi FKS.

Ketua FKS Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menilik sekretaris tersebut didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris FKS, Kamis (24/9/2020).

Pada kesempatan itu, Zulaikhah memberi saran serta menginstruksikan kepada para pengurus FKS Inhil untuk mematangkan program yang akan dilaksanakan oleh FKS Inhil.

Saat dimintai keterangan, Ibunda Kabupaten Inhil ini mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah memberikan fasilitas ruangan demi menunjang operasional FKS Inhil.

"Dengan adanya ruangan ini mari kita manfaatkan secara bersama-sama secara maksimal untuk melaksanakan kegiatan, administrasi terutama. Kepada seluruh anggota apabila ada rapat bidang bisa dilaksanakan di sini, tapi kalau dapat gabungan, saya rasa perlu ruangan lain yang memadai," ungkapnya.

Selanjutnya, Zulaikhah menyebut bahwa ruangan ini akan dilengkapi dengan struktur organisasi, program kerja, juga data indikator-indikator penilaian untuk Kabupaten Sehat.

"Dengan adanya data-data itu kita harapkan kita dapat mengetahui bersama indikator mana yang belum kita capai sehingga kita memberikan semangat, dorongan untuk selalu berkoordinasi mewujudkan indikator yang belum tercapai," ujar Zulaikhah.

Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini berharap dengan adanya sekretariat tersebut, para anggota dapat lebih semangat bekerja dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sehat di Kabupaten Inhil.

Dalam momen itu, Tim Pembina melakukan penyerahan buku pedoman penyelenggaraan Kabupaten/ Kota Sehat dari kepada Ketua FKS Inhil, yang kemudian diserahkan pula kepada Sekretaris FKS. *(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang