Rabu, 23 September 2020 16:55

Pilkada Bengkalis, KPU Bengkalis Tetapkan Empat Paslon

Melalui rapat pleno tertutup, KPU Bengkalis menetapkan empat Paslon peserta Pilkada Bengkalis 9 Desember mendatang. Sah, setelah diputuskan melalui rapat pleno tertutup.

Riauterkini-BENGKALIS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis memutuskan empat bakal pasangan calon (Bapaslon) menjadi pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Bengkalis yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Keputusan tersebut tertuang setelah KPU melaksanakan rapat pleno secara tertutup di Aula Kantor KPU, Jalan Pertanian, Rabu (23/9/20) sekitar pukul 13.00 WIB. Selama proses berlangsung, rapat pleno tersebut juga memperoleh pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Adapun keempat pasangan yang sah ditetapkan KPU sebagai Paslon tersebut sesuai dengan Pengumuman KPU tentang Penetapan Paslon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis adalah Calon Bupati Kasmarni berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Bagus Santoso, Paslon ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat (PD).

Selanjutnya, Calon Bupati Abi Bahrun berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Herman, diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PBB).

Kemudian Calon Bupati Kaderismanto berpasangan Calon Wakil Bupati Sri Barat alias Iyeth Bustami diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dan Paslon yang keempat Calon Bupati Indra Gunawan Eet berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Samsu Dalimunthe diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausuly menegaskan untuk tahapan selanjutnya adalah pencabutan nomor dijadwalkan Kamis (24/9/20) besok dan pada tahapan penetapan nomor urut ini hanya dapat dihadiri 22 orang dari seluruh Paslon.

"Jumlah undangan maksimal yang boleh menghadiri pencabutan nomor urut tersebut sebanyak 22 orang dan tidak boleh lebih," ujar Fadhillah usai pleno.

Selain itu, akan dilakukan penandatanganan Pakta Integritas kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam Pilkada Bengkalis 2020. "Untuk hasil pengumuman nomor urut dapat dilihat di papan pengumuman di sekretariat dan halaman website KPU," ungkapnya lagi.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang