Rabu, 23 September 2020 14:52

Satgas Pemburu Teking Covid 19 Inhil Gelar Operasi di Tiap Ruas Jalan dan Pasar Tradisional

Satgas Pemburu Teking Covid 19 Inhil menggencarkan operasi di tiap ruas jalan dan pasar tradisional. Mereka yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak tegas.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Teking Covid 19 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melaksanakan aksi di setiap ruas jalan di kota Tembilahan dan pasar-pasar tradisional, Rabu (23/09/2020).

Satgas Pemburu yang terdiri dari Personil Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Inhil gencar melaksanakan patroli seiring dengan meningkatnya pertambahan kasus Covid-19 di Provinsi Riau.

Tak hanya patroli, pelaksanaan sekat jalan guna membatasi keramaian juga digelar, baik di pintu masuk jalur darat maupun lewat sungai sudah ditempatkan masing-masing personil. Satgas juga melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melaksanakan aktivitas di kota Tembilahan.

Begitu juga di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Inhil, juga dilaksanakan patroli dan sosialisasi Perbup No 50 guna menghambat penyebaran Covid 19. Satgas Pemburu Teking nantinya akan bertindak tegas kepada masyarakat maupun tempat tempat usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan, baik itu di pusat Kota, Kecamatan, kelurahan, hingga desa-desa di kabupaten Inhil.

Dandim 0314/Inhil melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan dengan adanya Pemburu Teking Covid 19, diharapkan kesadaran masyarakat lebih meningkat.

"Pemburu Teking Covid 19 ini akan terus melaksanakan patroli baik di Kota, kabupaten dan kecamatan. Yakinlah Covid 19 masih ada dan belum berakhir. Diharapkan kesadaran masyarakat harus lebih meningkat khususnya memakai masker," tutur Pasi Ops.

Kunci utama agar terhindar dari Covid 19 yaitu di terapkannya 4M yakni Mencuci Tangan dengan Sabun, Memakai masker yang Bersih, Menjaga jarak minimal 1 Meter, serta menghindari keramaian di tempat tempat umum.

"Saya berpesan kepada masyarakat, ayo sama sama kita maju perangi Covid 19 di Kabupaten Inhil agar masyarakat kita tetap sehat serta perekonomian berjalan," tuturnya.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang