Selasa, 22 September 2020 20:20

Satgas Turun ke Jalan Cek Warga Bengkalis Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Upaya menekan warga agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Tim Satgas turun ke jalan mengecek warga di lapangan. Sanksi humanis disiapkan.

Riauterkini-BENGKALIS- Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Bengkalis, turun ke jalan untuk melakukan pengecekan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Selasa (22/9/20).

Tim Satgas terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri melakukan penertiban terutama di sejumlah toko di Jalan Jenderal Sudirman Bengkalis dan pasar tradisional.

Tim Satgas yang di pimpin Kepala Bagian (Kabag) Sumberdaya (Sumda) Polres Bengkalis Kompol Zulkarnain dan diikuti tim dari masing-masing instansi menyusuri setiap toko dan pedagang kaki lima untuk mengecek tempat cuci tangan serta wajib gunakan masker.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas terbitnya peraturan bupati (Perbup) terkait penegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan hari ini bersifat sosialisasi yang kita lakukan secara humanis dan santun kepada warga yang tidak patuhi protokol kesehatan," kata Kompol Zulkarnain.

Kompol Zulkarnain berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

"Dengan adanya imbauan ini masyarakat hendaknya senantiasa patuh karena saat ini kasus terkonfirmasi positif virus corona kembali meningkat di Bengkalis," katanya.

Ditambahkan Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat, S.I.K ikut turun jalan ini menyampaikan pesan moral kepada warga yang masih ditemukan tidak menggunakan masker.

"Kita meminta anda untuk berjanji dalam hati bahwa anda tidak melanggar lagi dan akan tetap pakai masker," kata AKP Rahmat Hidayat saat menyampaikan arahan kepada warga tidak memakai masker.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang