Selasa, 22 September 2020 18:51

Satgas Pemburu Teking Covid-19 Mulai Aksi, Kapolres Rohul Ingatkan Masyarakat Pakai Masker

Satgas Pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Rohul mulai bertugas, setelah dilepas melalui apel bersama. Masyarakat yang tidak pakai masker siap-siap ditindak.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Satuan Petugas (Satgas) Pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai bertugas.

Satgas dari instansi gabungan ini akan melakukan operasi di semua tempat, dalam menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) Rokan Hulu Nomor 41 Tahun 2020.

Perbup sendiri berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan pengusaha yang tidak mengikuti protokol kesehatan (Prokes) siap-siap mendapatkan sanksi, mulai sanksi sosial sampai penindakan tegas.

Satgas Pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu mulai bertugas setelah dilepas oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.Ik, MH, usai Apel Bersama Pelepasan Satgas Pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu di Mapolres Rokan Hulu, Selasa sore (22/09/2020).

Apel Bersama yang dipimpin Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, turut dihadiri Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, S.IP, M.Si, serta para perwira dan personel.

Apel juga dihadiri TNI dari Koramil Rambah, Danramil Rambah Kapten Inf Kasmir, Kalaksa BPBD Rohul Zulkifli Said, Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto, Kalapas Pasirpengairan M. Lukman, Kepala Disdikpora Rohul Ibnu Ulya, Kabid K2P Dinkes Rohul dr marmadi Lubis.

Hadir juga Ketua Mr. JAC (Motor Jadul Antik Club) Kabupaten Rohul Saharuddin, Komandan Banser NU Rohul Supriadi, Wakil Ketua Senkom Rohul Mahmud.

Peserta apel bersama sendiri, terdiri personel Polres Rohul, TNI, BPBD Rohul, Satpol PP dan Damkar Rohul, Ormas, Senkom, dan Banser NU.

Pada amanatnya, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengimbau masyarakat untuk memakai masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Masyarakat yang masih membandingkan seperti tidak memakai masker, maka Satgas Pemburu Teking Covid-19 akan memberikan sanksi sosial, sanksi tertulis, atau denda. Hal serupa juga berlaku bagi pengusaha yang tidak mengikuti Prokes.

"Kita berharap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu ini bisa diminimalisir. Bagi masyarakat ikuti aturan protokol kesehatan," tegas Kapolres Rohul.

Usai amanatnya, Kapolres Rohul didampingi unsur Forkompinda melepas Satgas Pemburu Teking Covid-19 Kabupaten Rohul untuk sosialisasi keliling Pasirpengaraian menggunakan kendaraan.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang