Selasa, 22 September 2020 18:03

Ratusan Pekerja PT Padasa Enam Utama Dirikan Tenda di Disnakertran Riau

Ratusan pekerja dari PT Padasa Enam Utama gelar demo. Mereka mendirikan tenda dan tetap berdemo sebelum tuntutan dipenuhi.

Riauterkini - PEKANBARU - Ratusan pekerja PT Padasa Enam Utama, yang beroperasi di Kampar gelar aksi di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Riau, Jalan Cutnya Dien.

Para pekerja dari perusahaan bidang perkebunan kelapa sawit tersebut menggelar aksi karena merasa hak-haknya tidak dipenuhi perusahaan.

“Kami minta hak kami dipenuhi oleh pihak perusahaan. Kami berharap, Disnaker bisa membantu kami mencarikan jalan keluar," Yono, kata salah salah seorang pendemo, Selasa (22/9/20).

Ada pun tuntutan mendasar dari para pekerja ini diantaranya, meminta kepada PT Padasa Enam Utama memberikan tunjangan pensiun bagi para pekerja yang sudah memasuki masa pensiun. Kemudian menyediakan fasilitas kesehatan dan transportasi.

Selain itu, pekerja juga meminta jaminan kesehatan seperti BPJS dan hunian yang layak dengan dilengkapi air bersih dan listrik. Ada pun tuntutan lainnya, pekerja meminta Disnaker Riau memanggil pihak manajemen PT Padasa Enam Utama dan KUD Tiga Koto Kampar, guna membayarkan pengalihan status karyawan PT kebun kemitraan yang menjadi karyawan KUD Tiga Koto.

"Kami sangat berharap, Disnakertrans bisa membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan yang kami hadapi. Pihak perusahaan telah semena-mena terhadap kami, bahkan ada lima rekan kami yang di berhentikan, kami juga minta mereka dipekerjakan kembali,” ungkap pendemo ini.

Hingga saat ini, para pendemo belum beranjak dan mendirikan tenda dan di halaman Kantor Disnaker Riau sebelum tuntutan mereka di penuhi.

Kadisnakertrans Riau Jonli saat dikonfirmasi mengaku saat masih rapat bersama stafnya membahas terkait aksi pekerja dari PT Padasa Enam Utama tersebut.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang