Selasa, 22 September 2020 17:25

Disdukcapil Pelalawan Tutup, 4 Pegawai Terpapar Covid-19

Kantor Disdukcapil Pelalawan tutup pasca empat karyawan dinyatakan positif covid-19. Pelayanan ditiadakan sampai waktu tidak ditentukan.

Riauterkini-PELALAWAN- Untuk jangka waktu yang tidak ditentukan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan ditutup. Hal ini disebabkan 4 Orang pegawai yang bertugas di kantor tersebut positif covid-19.

Kepala Dinas Disdukcapil Pelalawan, Nipto Anin membenarkan adanya pegawai di instansinya yang terpapar virus corona, sehingga mulai Selasa (22/9/20) pelayanan dikantornya ditiadakan.

"Iya, dari hasil swab ada empat pegawai tekonfirmasi positif Covid-19. Kita tutup," terang Nipto Anim.

Sementara, kata Nipto, pelayanan ditutup untuk sementara waktu sembari menunggu hasil swab 21 pegawai Disdukcapil Pelalawan yang belum melakukan tes swab.

"Pelayanan untuk sementara ini ditangguhkan sambil menunggu ada 21 pegawai yang belum swab. Mulai hari ini pelayanan kita setop," tandasnya.

Pantauan di kantor pelayanan yang berada di sebelah kanan kantor Disdukcapil Pelalawan dalam kondisi tertutup rapat. Sementara kantor utama, dan kantor Kepala Dinas masih terbuka. Hampir tak ada aktifitas yang terlihat di kantor Disdukcapil Pelalawan ini.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes menjelaskan, awal terkonfirmasinya pegawai di Disdukcapil ini positif, adalah hasil tracing kontak erat pasien dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pelalawan.

Istri dari Pegawai Arsi dan Pustaka yang positif diswab, dan terkonfirmasi positif Covid-19. Dari sini, pihaknya kemudian melakukan tracing dan swab untuk kontak eratnya di Kantor Disdukcapil Pelalawan.

"Hasilnya terkonfirmasi 4 yang positif di Dinas Dukcapil itu," jelas Asril.*( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang