Selasa, 22 September 2020 17:06

Cegah Covid-19 Meluas, BPBD Rohul Kembali Bagikan Ribuan Masker Gratis

Mencegah penularan Covid-19 meningkat, BPBD Rohul melakukan preventif serta membagikan ribuan masker ke masyarakat.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali membagikan ribuan masyarakat ke masyarakat.

Pembagian masker dilakukan sejumlah petugas BPBD Rokan Hulu ini sebagai langkah edukasi dan preventif, upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Sekira 1.000 helai masker dibagikan gratis petugas dipimpin langsung oleh Kalaksa BPBD Rokan Hulu Ir H Zulkifli Said ke masyarakat yang dipusatkan di Jalan Diponegoro, atau di Simpang Empat Taman Kota Pasirpengaraian, Senin (21/9/2020).

Kalaksa BPBD Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli Said, mengatakan tujuan dibagikan masker gratis secara spontanitas kepada masyarakat tersebut karena terus meningkatnya angka penularan Covid-19.

"Masker kami bagikan ke pengendara, termasuk warga yang melintas di kawasan taman kota, utamanya masyarakat yang tidak pakai masker," jelas Zulkifli.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat Rokan Hulu menggunakan masker, terutama saat keluar rumah, dalam meningkatkan kewaspadaan mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, tambah Zulkifli, rencananya masker gratis akan dibagikan di beberapa titik, seperti di di depan Mesjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.

"Sedangkan untuk pembagian di kecamatan nanti kita akan berkoordinasikan dengan Camat," pungkas Kalaksa BPBD Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli Said.***(zal)

Keterangan Foto: Petugas BPBD Rohul tengah membagikan masker gratis ke pengendara di perempatan Taman Kota Pasirpengaraian.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang