Selasa, 22 September 2020 14:02

Sudin 789/2020, Bacalon Meranti Terancam Diganti

Sesuai surat dinas KPU bernomor 789 tahun 2020, Bacalon Bupati Kepulauan Meranti terancam di ganti. Kecuali sudah negative dalam 14 hari kedepan.

Riauterkini-PEKANBARU--KPU RI menerbitan surat dinas nomor 789 tahun 2020, tertanggal 18 september 2020. Isi surat tersebut mnyatakan jika 14 hari pasca penetapan paslon (23 September 2020), masih terdapat bacalon yang positif Covid19, maka bacalon tersebut dapat diganti.

Demikian diungkapkan komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, Selasa (22/9/20). Menurutnya, ketentuan penggantiannya adalah Parpol atau Gabungan Partai Politik mengajukan usulan Penggantian calon bagi bakal calon yang dinyatakan positif Covid19, yaitu dengan mengubah surat pencalonan dan kesepakatan bakal pasangan calon dengan parpol atau Gabungan Partai Politik (formulir model B-Kwk partai politik) dengan cara mencoret nama bakal calon yang diganti dan menuliskan nama calon pengganti serta membutuhkan paragraf.

"Kemudian penggantian bakal calon bagi pasangan calon yang diusulkan oleh parpol harus mendapat persetujuan pimpinan parpol atau Gabungan Partai Politik tingkat pusat yang dituangkan dalam keputusan parpol atau Gabungan Partai Politik, yaitu dengan menyampaikan persetujuan Pasangan Calon pengganti yang ditandatangani oleh pimpinan parpol tingkat pusat (formulir model B.1-Kwk)," terangnya.

Disinggung kondisi terkini bacalon Wabup Meranti yang terkonfirmasi positif covid 19, Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa bacalon Wabup Meranti tersebut masih dalam perawatan.

"Tadi pagi saya konfirmasi ke KPU Meranti, masih dinyatakan dirawat," terangnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang