Selasa, 22 September 2020 10:02

Permudah Masyarakat, DPMPTSP Kuansing Buka Pelayanan Online

Untuk memudahkan masyarakat mengurus perizinan, Dinas PMPTSP Kuansing membuka pelayanan online. Dapat diakses langsung di website dpmptsp.kuansing.go.id.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Masyarakat Kuansing, sekarang tak perlu repot-repot lagi datang ke kantor bupati untuk mengurus perizinan, sebab Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah membuka pelayan online.

  Langkah ini diberlakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan, baik izin usaha maupun izin penelitian.

Mardansyah, Plt Kepala DPMPTSP Naker Kuansing, menyebutkan pelayanan sistim online ini dapat diakses melalui di website dpmptsp.kuansing.go.id.

Lewat sistim online yang diberlakukan ini kata Mardansyah, maka dapat mengurangi cosh keluar bagi masyarakat, sebab tak perlu jauh - jauh datang ke kantor DPMPTSP Naker.

Maka dari itu, ia menyarankan kepada masyarakat untuk memanfaatkan tecnologi, sebab jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara manual.

Sebenarnya kata Mardansyah, pelayanan sistim online ini telah dibuka sejak 2019. Namun, masyarakat tidak memanfaatkan sebaik mungkin dan lebih memilih sistim manual.

"Padahal dengan sistim online, masyarakat cukup menginput syarat di website DPMPTSP Kuansing. Jika lengkap, maka izin akan kita kirim ke email pemohon," kata Mardansyah, Selasa (22/9/2020) pagi.
Apalagi menurutnya di tengah wabah pandemi Corona saat ini, maka bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan dihimbau agar memanfaatkan pelayanan online.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang