Senin, 21 September 2020 10:18

Bupati Kuansing Launching Produk Pupuk Organik BUMdes Koto Taluk

BUMDes Koto Taluk memproduksi pupuk organik yang diluncurkan secara resmi oleh Bupati Kuansing Mursini. Seiring itu, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk mengolah sampahnya sehingga memiliki nilai ekonomi.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si launching produk pupuk organik BUMdes Koto Taluk dengan merk dagang Topson.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Mursini mengajak masyarakat agar memanfaatkan sampah supaya bisa memiliki nilai jual. Sehingga dapat menjadi penopang ekonomi.

Bupati menyebutkan Desa Koto Taluk, termasuk desa penghasil limbah rumah tangga tertinggi di Kuantan Singingi, maka dari itu ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sampah sebagai sumber ekonomi.

Atas langkah yang dilakukan BUMDes Koto Taluk, Bupati memberikan apresiasi karena dapat menciptakan peluang bisnis di tengah permasalahan sampah yang semakin runyam.

"BUMDes Koto Taluk, akan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Kuansing dalam mengatasi masalah sampah," kata Bupati, Sabtu (19/9/2020).

Sementara Direktur BUMDes Koto Taluk, Robby Anggriawan, menyebutkan ia berharap masyarakat bisa meluangkan waktu untuk memilah sampah organik dan non organik untuk dijadikan sumber ekonomi.

"Saya menghimbau agar kita bisa memilah sampah, selain lingkungan bersih, sampah bisa memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat. Ke depan sampah bukan lagi masalah tapi sumber ekonomi," ingkap Robby.* (Jok) 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang