Ahad, 20 September 2020 21:09

Ketahanan Pangan, Pos TNI AL Bengkalis Panen Raya Udang di Desa Binaan

TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan. Di desa binaan dilaksanakan panen raya udang mengembangkan potensi kelautan.

Riauterkini-BENGKALIS- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Pulau Bengkalis, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Bengkalis melaksanakan Panen Raya Udang Vaname di Desa Binaan Potensi Maritim yang berlokasi di Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Ahad (20/9/20).

Kegiatan panen raya ini dihadiri oleh Komandan Posal Bengkalis Letda Laut (P) Tommy N, Bripka Mimin (Bhabinkamtibmas), Serda Ahmad Zamzuri (Babinsa) Kepala Desa Selatbaru dan masyarakat.

Komandan Posal Bengkalis Letda Laut (P) Tommy N menyampaikan bahwa 2/3 wilayah negara kita ini adalah perairan sehingga potensi pangan di perairan harus kita optimalkan pemanfaatannya. Oleh karena itu, TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan.

Pelaksanaan panen raya tersebut sebagai bentuk kepedulian dan memberikan motivasi pelaksanaan kegiatan masyarakat pesisir khususnya pulau bengkalis sesuai kearifan lokal, sehingga masyarakat semakin semangat untuk melakukan budidaya di sektor perikanan.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Bengkalis agar mau peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan lahan yang kosong agar dapat kita optimalkan keberadaannya menjadi tambak udang atau kerambah ikan yang bermanfaat demi meningkatkan ekonomi masyarakat," harap Letda Laut (P) Tommy N, Ahad (20/9/20).***(dik/rls)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang