Ahad, 20 September 2020 20:20

Terus Bertambah, Warga Bengkalis Terkonfirmasi Positif Covid-19 Menjadi 126 Orang

Kasus warga terkonfirmasi positif terpapr Covid-19 di Bengkalis terus bertambah. Satgas melaporkan hingga hari ini menjadi 126 orang dan 63 orang sembuh.

Riauterkini-BENGKALIS- Jumlah kasus terkonfirmasi positif di Bengkalis hingga Sabtu (19/9/20) kemarin terus bertambah. Penambahan sebanyak tujuh orang.

Tujuh kasus penambahan baru kemarin berasal dari kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.

Dengan tambahan tujuh orang ini, total kasus positif di Kabupaten Bengkalis mencapai angka 126 orang. Dimana 63 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengatakan, "tujuh kasus tambahan baru tersebut diantaranya tiga orang dari kecamatan Mandau, dua orang dari Kecamatan Pinggir dan dua orang dari Kecamatan Bathin Solapan. Enam orang diantaranya baru pulang dari luar Riau, sedangkan satu orang lagi merupakan hasil penelusuran atau tracing kontak erat pasien sebelumnya,".

Sedangkan yang masih menjalankan isolasi kata Alwizar, sebanyak 58 orang, dua diantaranya dirawat di rumah sakit. Sedangkan empat orang sudah meninggal dunia,.

Menurut dia, dari penambahan pasien positif sejak Agustus hingga September lalu terjadi perubahan pola serangan Covid-19 di Bengkalis. Dimana sejak dua bulan terakhir pertumbuhan kasus positif di dominasi oleh orang tanpa gejala.

"Kepada masyarakat kita imbau agar mendisiplinkan diri dan keluarganya untuk mentaati protokol kesehatan  pola pencegahan Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan pakai aabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," imbaunya.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang