Ahad, 20 September 2020 16:25

Ratusan Pesepeda Meriahkan HUT Polantas di Bengkalis

Sempena HUT ke-65 Polantas, sekitar 150 pesepeda mengikuti kegiatan hidup sehat. Menempuh perjalanan sejauh 25 Km.

Riauterkini-BENGKALIS- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis menggelar kegiatan pola hidup sehat berolahraga masa pandemi Covid-19.

Dua agenda yang sudah di rencanakan sebelumnya yakni gelar bersepeda bersama menempuh perjalanan sekitar 25 Km diikuti oleh sekitar ratusan pesepeda, Ahad (20/9/20).

Peserta dilepas dari Lapangan Tugu, Jalan Sudirman dan finis di depan Mapolres Bengkalis. Pelepasan gowes bareng ini dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Nanik Kushartanti sekitar pukul 07.00 WIB.

Tampak hadir, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Rudi Ananta Wijaya dan sejumlah tokoh masyarakat dan komunitas sepeda lainnya.

Para peserta mulai mengayuh sepedanya melewati lintasan yan ditentukan kurang 25 Km dan mengambil kertas kupon di depan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Di Mapolres para peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti wajib pakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan yang sudah di siapkan panitia.

Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena di tengah tingginya minat masyarakat untuk bersepeda.

"Alhamdulillah pagi ini Kapolres telah menampung aspirasi masyarakat tersebut semoga bisa diikuti juga oleh instansi lainnya," kata Bustami, HY.

"Melaksanakan kegiatan dimasa pendemi ini tetap dan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan seperti, cuci tangan, gunakan masker dan juga tetap menjaga jarak, agar terhindar dan bisa mencegah Covid-19," katanya lagi.

Kesempatan ini, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K juga menyampaikanz dengan peringatan Hari Polantas Bhayangkara semoga polisi umumnya dan Polantas khususnya dapat benar-benar diterima oleh masyarakat.

"Senantiasa kita dapat dipercaya masyarakat dan untuk bersama-sama, kita menjaga situasi Kamtibmas, situasi Kamtibcar lantas senantiasa terjaga," kata AKBP Hendra Gunawan.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Hendra, di era pandemi ini selain kesehatan yang perlu diperhatikan juga mengikuti imbauan pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini sesuai dengan standar protokol kesehatan, karena hari ini kita mengikutsertakan Satgas penanganan covid-19 dan sekaligus mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan mengutamakan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga selama lebih kurang 1 jam setiap harinya," katanya lagi.***(dik)

Foto : Kegiatan sepeda santai sempena HUT ke-65 Polantas ditaja Satlantas Polres Bengkalis, Ahad (20/9/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang