Ahad, 20 September 2020 15:09

Antisipasi Kekurangan Ruang Isolasi DPRD Pekanbaru Minta Pemko Manfaatkan Fasilitas PON Riau

DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memanfaatkan aset bangunan yang ada untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Riauterkini-PEKANBARU-DPRD meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memanfaatkan aset bangunan yang ada untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Salah satunya adalah fasilitas yang dibangun untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 lalu di Riau.

Hal ini seiring meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pekanbaru akhir-akhir ini.

"Setiap hari pasien yang terjangkit Covid-19 semakin meningkat. Tentu sarana infrastruktur yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah. Oleh sebab itu saya minta pemerintah untuk melakukan renovasi aset gedung yang ada untuk menampung pasien Covid-19," ujar Tengku Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sabtu (19/09/2020).

Aset gedung yang dimaksud Azwendi itu diantaranya adalah fasilitas yang dibangun untuk penyelenggaraan PON Riau 2012 lalu. "Salah satunya adalah Wisma Atlet di Rumbai. Ini bisa dimanfaatkan untuk tempat isolasi pasien Covid-19," kata Azwendi.

Oleh sebab itu politisi Partai Demokrat ini menyarankan agar Pemko Pekanbaru menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar bisa menggunakan fasilitas gedung itu.

Selain memanfaatkan gedung PON untuk antisipasi membludaknya pasien Covid-19 ia juga meminta pemda menggandeng pelaku usaha yang memiliki gedung untuk tujuan serupa.

"Misalkan ada hotel yang tutup karena Covid-19, itu bisa disulap untuk tempat perawatan ataupun isolasi mandiri. Jadi pihak pemerintah dan pihak swasta harus saling bahu-membahu untuk menuntaskan wabah ini," pungkasnya.(Parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang