Ahad, 20 September 2020 14:14

Satgas Covid-19 Inhil Gelar Patroli Malam Skala Besar

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan patroli malam skala besar yang terdiri dari Satgas Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Riauterkini-TEMBILAHAN, - Tim Satgas Covid-19 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan patroli malam skala besar yang terdiri dari Satgas Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, Sabtu (20/09/2020) malam.

Sasaran meliputi persimpangan jalan-jalan utama di kota Tembilahan dan tempat tongkrongan kaum milenial dilakukan pengecekan protokol kesehatan serta pemakaian masker, sosial distancing di setiap warung yang ada di pinggir jalan.

Dalam kesempatan itu, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil menyampaikan, patroli malam ini sebagai upaya Satgas untuk membiasakan kembali masyarakat dalam hal penggunaan masker di setiap ruas jalan dan simpang di jaga agar kesadaran warga memakai masker meningkat.

"Apabila keluar rumah harus memakai masker, begitu juga dalam kegiatan apapun di luar rumah memakai masker, dan kepada warung-warung diimbau agar menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Pasi Ops.

Dikatakannya, dalam kurun waktu dua minggu ke depan, kegiatan ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat agar pelaksanaan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dapat dibiasakan oleh masyarakat sebagaimana mestinya guna memutus penyebaran Covid-19.

"Hingga di bulan yang akan datang, setiap usaha dan masyarakat, bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberi sanksi kepada yang melanggar," tuturnya.

Patroli malam ini juga menghimbau penggunaan masker dengan alunan lagu madihin yang dibunyikan melalui mobil patroli Kodim 0314/Inhil. Lagu ini merupakan sarana Kodim 0314/Inhil menyampaikan 4 M kepada masyarakat yang ada di kota Tembilahan, yang diharapkan juga bisa menggugah hati masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan juga dapat memotivasi warga agar mematuhi protokol kesehatan baik di lingkungan rumah maupun di tempat tempat umum," imbuhnya mengakhiri.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang